Bangkok Again

Bangkok tidak terlalu jauh berbeda dengan Jakarta. Kota yang macet... Namun satu yang menyenangkan di sini adalah pengendara mobilnya lebih sopan dan ramah. Tidak ada klakson dan sruduk sruduk. Yaaah... Ini sangat menyenangkan. Walapun macet tetap lebih nyaman.

Orang Thailand sebagai orang asia terkenal ramah. Bahkan menurut saya lebih ramah dan sopan. Selama di sini tidak pernah terdengar orang marah. Hubungan seseorang dengan orang lan sangat begitu terlihat harmonis. Dalam perjalan kami ke Chiang Mai ditemani oleh Minlada yang begitu ramah. Saya tidak begitu mengerti apa yang mreka ucapkan, tapi begitu sangat sopan. Minlada dan driver juga sangat terlihat sopan berbicara antar mereka. Tidak ada kelihatan ada gap dan mreka dapat ngobrol dengan sangat dekat dan ramah.

Hari itu pas wiken kami tidak ada kegiatan formal ke pembangkit. Jadualnya free time dan rencana kami akan ke Grand Palace dan beberapa tempat perbelanjaan di pusat kota.

Ini bebepara sovenir yg menarik dari Thailand. Saya menyukai barang unik tapi murah. He he he. Itu mah smua orang kaleee....Namun saat ini koleksi yg masih dilanjutkan adalah koleksi magnet. Uda minta dibelikan barang barang unik. Apa ya yang unik?



Aneka magnet



Masakan thailand... Asem asin... Ikan ikanan



Masakan andalan... Tom yum... Seger....


Restorant Al Tara di depan hotel chaopya park. Halal restorant



Aneka gajah, gantungan kunci... I love it.

Satu lagi yang unik di thailand adalah oleh oleh tas dari kain. Merk yang banyak dikenal adalah NARAYA. Harganya terjangkau dan bagus...
Mulai dari tas, dompet, pencil case, hiasan kunci dll. Umumnya dari kain bermotif dan dimodifikasi dengan kain polos senada. Jika dalam bentuk tas menggunakan pita.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja