Ghazy dan Mainannya...

“Tante, aku mo ulang taun…”
“Yang keberapah?”
“Yang kelima, nanti mo dirayain, kasih kado aku mobil remote ya?”

Itu cerita aku dapet waktu aku nungguin Ghazy di skolah dan ketemu ama Mama Vita.
Gag ngerti knapa dia kepengen banget ama mobil remote. Dia itu minta beliin hadiah ulang taon mobil remote. Aku tuch dah pernah beberapa kali beliin mobil remote tapi dah rusak smua... Wah, ternyata sodara-sodara, dia juga minta hadiah mobil remote ke temannya! Duuuwhh maluw banget dah, padahal mana mungkin la ngajarin buwat minta hadiah ke orang laen.
Sabtu kmaren aku ke Plaza Pondok Gede. Sbenarnya sih gag sengaja mo ke ATM dan mampir beli spatu Adek. Adek Haura kan dah bisa jalan dan seneng banget dipakein spatu. Klow liat spatu atow sandal pasti dimasukin kakinya. Gag sgaja juga aku lewat di counter mainan anak2. Ghazy ampe diem brenti dan liat mobil remote. Bener dah, Aku ampe trenyuh ngliatnya.... Tapi klow aku beliin saat itu nanti pas Ulang Taun bisa minta yang laen lagi. Wekekekkk.... Abis Ghazy tuh doyan beli mainan seeh…. Sukanya mobil2an, padahal Mama kan maunya yang rada edukatif dikit laaaa. (Puzzle or Buku crita, klow Bapak tambahannya Buku Crita Nabi2). Sbenarnya buwat Ghazy bagus juga main mobil2an itu, karena anaknya suka berimajinasi. Emang MAmanya juga suka beli maenan seeh. Bahkan waktu Ghazy masih bayi aku dah mulai koleksi puzzle yang buat anak diatas 3 taon. Hi…hi…hi….
Kadang maen mobil2an bikin cerita sndiri dan ngomong sndiri. Tapi masih gag kek Kak Ruri spupunya Ghazy (K Ruri skarang dah SMA), dulu tuch waktu dia kecil suka main sandiwara2an. Kadang aku disuruh jadi Cinderela klow dah capek jadi Ibu Tiri, terus jadi Drunella atow Barbeta. Aku sering jadi korban, karena aku tantenya yang paling serba bisa (saat itu…he…he…) Pernah juga diminta jadi anak paling bloon di kelas, tapi kalow kebagian anak pinter pasti Ruri… Itu tuch kelakuan Ruri waktu kecil. Duh… pokoknya klow jagain dia niih harus bisa main peran. Ampir sama ama Ghazy, udah mo lima tahun Dia gag bisa main sendiri yang lamaaaa, karena senengnya main sambil berimajinasi dan ditemenin ngomong/dialog. Kadang klow ditinggal sendiri di kamar dah asyik loncat2 di kasur dan berperan seakan jadi Power Ranger. Rumah jadi brantakan dah biasa…. Makanya klow gag ada pembokat aku jadi sariawan. Wakakakaaak… (Biasanya waktunya saat Lebaran pada mudik aku suka sariawan...hi…hi….hi….) Kadang kagum juga ma teman yang gag ada pembokatnya. Anaknya sama seumuran Ghazy dan Haura… Tiap hari mengerjakan sndiri semuanya.... Aku juga suka keingetan ma ibuku tercinta, Ibuku tuch anaknya tujuh booo!! Gag ada pembokat dan kerja pulak! Emang sih kakak2ku dapet tugas masing2 (eit bruntung aku anak bontot jadi dah lebih sejahtera dikit, hi…hi…hi… karena aku tuch lahir saat kakak sulungku dah mo kuliah). Tapiiii smua tetap dapat tanggung jawab masing2. Harus bisa masak dan nyuci baju….
Kembali lagi ke mainan anak, kadang aku pernah juga merasa gag tegaan ma Anak. Ku pikir, aku kerja dah ninggalin dia dari dia bangun sampe menjelang dia bobo. Seharusnya dia maen ma aku, masa aku gag beliin mainan ‘penggantinya aku ?‘ Untungnya Ghazy bisa kompromi, klow beli mainan masih bisa dikasih masukan, dan klow mahal masih mau untuk nabung dulu…

Belakangan mainan Ghazy yang bikin aku senewen adalah PS. Dari dulu aku gag ada niyatan buwat beliin yang namanya Playstation ini buwat anakku yang satu itu. Ooow, nehi....nehi... untuk maenan yang satu itu. Spupunya punya... dan stiap maen kesana Ghazy nyobain maen dan sering kalah maen. Dia pernah bilang pengen punya PS juga, namun saat itu aku liat cuman keinginan sesat aja. Tapi suatu hari Ghazy dipinjemin Nitendo ma spupunya. Pas ampe rumah dia belajar keras buwat bisa… Ghazy itu kan sulit menerima kekalahan / maunya menang terus.Akhirnya.... aku beli juga.
Image hosted by Photobucket.com

Walow kadang ada rada-rada nyeselnya klow Ghazy mulai ngeles disuruh brenti maen. TApi tetap aku gag mau PS two, aku masih takut klow ampe kecanduan dan lupa waktu jadi cukup PS One ajah laaaa. Dengan harapan main PS bisa melatih kesabaran Ghazy, yang pada dasarnya anaknya gag sabaran banget. Ghazy kadang nangis kalow kalah terus… Tapi lama2 dia ngerti juga kalo dalam permainan ada yang kalah dan menang. Kalow kalah berarti harus belajar lagi supaya bisa ngalahin… Ee… dia malah jagoan daripada aku!!!. Itu positifnya looh… kalow negatifnya pasti ada boo…
Ptama, Ghazy sering asyik maen bisa 2 jam. Nha kalow dah gitu diajak ngaji (yang diluar jam TPA) suka ogah… Klow disuruh bobo suka ngeles. Tapi sampai saat ini masih sesuai batas-batas siiih. Aku bikin aturan klow maen sore pulang ngaji sampe menjelang magrib. Itu pun biasanya dia maen ma temen2nya yang deket rumah sehingga dia juga bisa sosialisasi.
Kedua, ada kaset PS yang bukan untuk anak2, yang kurang mendidik seperti yang mengandung kekerasan. Misalnya Smack Down, ada juga berantem2an dimana setiap yang kalah berubah mencair seperti darah. Syereeeem kan? Makanya klow beli kaset mesti teliti pisan!

Ooowiya, Ada kebiasaan Ghazy memperlakukan mainannya. Stiap punya maenan baru dibawa bobo. Kmaren Sabtu Ghazy beli kaset PS baru dan malem minggu bobo bawa kaset PS.
Image hosted by Photobucket.com

Besok2 bobonya bisa bawa mobil2an, bisa maenan lainnya….
But, mainan dalam bentuk fisik bukan juga sgala-galanya buwatnya. Ia so pasti laaa butuh aku temani untuk bercanda dan curhat tentang teman-temanya (dia klow curhat maunya ma aku, apa anak laki gitu ya? Ato bisa juga karena Bapak seringnya lebih malam pulangnya). Dia juga perlu main berantem2an ma Bapak, dia juga bisa naek speda dan balapan ma Bapak. Waktunya bersama kami tak bisa tergantikan dengan mainan apapun dan secanggih apapun!!! Insya Allah….

Eeeiya, Uda Ghazy Alhamdulillah dah sembuh... dah maen lagi. Sempet juga Adek Haura anget wiken kmaren tapi keknya mo numbuh gigi seri bawah. Dikasih penurun panas dah ilang.

Komentar

  1. hehehe, kek suamiku, dulu pengen banget maenan ps... tapi langsung aku bilang 'no... use the money for something else useful'

    skarang, dah gag pernah lagi deh menta2 ps.. apalagi sejak ada anak..

    tapi gag tau yah mi, dari duluw aku tuh anti yang namanya maenan kek gitu-gitu loh.. ya ps-lah atow computer game... kalow untuk kasusnya deeja sih, aku gag demen banget ama barbie... pokonya no barbie.. hehee...

    huhuhuu, jadi panjang yak :D

    btw buw, sebetulnya bunga-bunga biji itu bisa ko tumbuh di indo, tp musti tau sifat tanemannya.... kadang ada yang gag boleh terlalu sering disiram...

    soalnya dulu keluarga mertuaku juga kejadian gitu.. bawa taneman dari sini, ditanem di sana eh mati.. padaal ini taneman tropis.. ya itu, gara2 keseringan disiram.. padaal harusnya dicuekin ajah...

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga Mba...iya nih anak2 harus dikasih aturan memang hehe. Si Uda Ghazy maenannya cowo,kalo Raka gak tll suka mobilan,kalo tidur mah minta meluk boneka kudanya:).

    BalasHapus
  3. Mba Ami, buku cerita nabi - nabinya buat kado adek Ghazy aja deh...( jadi mba ami ga usah ganti bayar ke aku.... )Selamat ultah buat dek Gazhi ya ...( Happy early birthday...he he he...terlalu dini ya??)gpp kan ntar dikasihnya pas ultah dek Gazhi aza...

    BalasHapus
  4. Mbak Rahmi.. kalo ayahnya Naila nggak terlalu maniak PS, tapi demen banget mobil pake remote :D:D. Untungnya nggak pernah maksain beli :P.
    Kalo computer game, kayaknya yang suka tuh gue deh, meskipun gue juga jarang2 main gitu. Kadang gue masih main Demonstar, tembak2an gitu deh.. soalnya main yg lama2 macam Civilization gak ada waktunya :(

    BalasHapus
  5. Tante rahmi..abinya Nadine seneeeng banget sama PS...n Nadine seneng banget ngeliatin abi maen PS...aku agak cerewet kalo nadine dah liatin abinya main PS terus...aku gak mau Nadine ikutan jadi PS mania...tapi gimana caranya ya...nadine suka banet sih nonton TV apalagi kalo ada lagunya...

    BalasHapus
  6. Ps.. aduuh, bikin kecanduan. Aku sih gak bisa maen PS. Kepengen sih, tapi nanti malah ketagihan. Mending gak usah aja..hehehe.

    BalasHapus
  7. Well done!
    [url=http://ootnngzp.com/elrj/cvzo.html]My homepage[/url] | [url=http://fmydgyxj.com/xtgu/nlfa.html]Cool site[/url]

    BalasHapus
  8. Nice site!
    http://ootnngzp.com/elrj/cvzo.html | http://rycflqho.com/mhty/oryv.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja