GHAZY Hilang??!!

Ghazy hilang? Hilang gimana? Iya, serius, Ghazy hilang di Mall. Huuu…. Hik… hik… hik…. Jantungku rasanya mo copot, muka pucat…. Gimana enggak anak lelaki semata wayangku hilang.
Gini critanya…Sore Sabtu yang lalu Ghazy minta ke toko buku Gunung Agung, kbetulan Bapak lagi ke bengkel dan Aku pergi bedua Ghazy aja. Berhubung aku juga mo cari celana buat Adek trus mampir ke MAtahari. Lagi asyik2 milih-milih, aku minta Ghazy tunggu Mama sbentar tapi terpaut beberapa detik Ghazy dah gag ada…. Panggil-panggil sana sini tetap gag ada yang nyaut, muka ku pucat, jantung rasa mau copot, dibantu SPG2 di sana akhirnya aku putusin mo ke informasi…. Baru beberapa langkah ada terdengar “Kepada Ibu Rahmi, kepada Ibu Rahmi anaknya menunggu di Informasi.” Aku lansung lari ke informasi, Ghazyku lagi duduk menunggu…. Alhamdulillah, legaaaa dan Ghazy langsung kupeluk.


Aku gag langsung nanya kenapa Ghazy menghilang. Pas makan di Mc D setelah dari Matahari kupancing Ghazy cerita, pertamanya Ghazy nanya warna kerudungku warna apa. Ternyata pas dia ilang, petugas informasi nanyain kerudung Mamanya warna apa, tapi Ghazy gag tau warna kerudungku. Aku pake kerudung coklat muda (coklat susu), tapi Ghazy taunya Coklat tua jadi dia gag tau warnanya. Tapi dia bilang nama Mamanya “Rahmi.”
Beberapa bulan yang lalu, ketika aku lagi belanja di Carefour kami ketemu anak kecil nangis kehilangan orang tuanya di Informasi. Ketika itu Aku sempat bilang Ghazy, kalo lagi di tempat rame selalu ikutin Mama dan Bapak karena klow enggak bisa hilang kayak anak itu, pi klow sewaktu2 nyasar di mall atau di keramaian cari Satpam atau Penjaga tokonya, bilang nama Mama dan Bapak juga alamat rumah dan nomor telepon. Untungnya kmaren kejadiannya di Matahari, coba klow di pasar??!!


Owiya, wiken kali ini emang long wiken banget, aku skalian ambil cuti Senin yang kejepit itu. Minggunya ada acara family gathering kantorku di Dago Pakar jadi skalian pengen nginep di Bandung sampe Senin. Ghazy senang sekali nginep di Hotel. Soal itu ia juga dah cerita juga ma Mama Vita teman sekolahnya, katanya dia mo pergi ke Bogor dan nginep di Hotel. (Padahal waktu itu yang lagi pergi ke BOgor Bapaknya….). Aku juga heran, padahal paling cuman berenang… Biasanya Sabtu or Minggu Bapak ngantarin Ghazy brenang. Klow ngajak Ghazy atow mo ngasih sesuatu buat Ghazy emang jangan dibilang2 ke dia sebelumnya. Kalow dibilang pasti dah dibilang2 ke orang… . Wong gag dibilang pun yang merupakan keinginannya saja ato hayalannya juga diceritain. Bahkan klow ada sesuatu yang baru di rumahnya juga diceritain ke tamu. Kadang Kakakku suka ngeledek, klow datang ke rumahku nanya Ghazy, “Uda Ghazy, ada apa yang baru di rumahnya, Ndek liat doooowng?” Waah, pasti dech dah diliatin semua benda2 baru di rumahnya. Wekekekke… maluw juga kan?? Pigimana, itulah kepolosan anak-anak.

Ke Bandung skarang asyik banget, cuman 2 jam dari Jakarta lewat tol Cipularang.
Kita brangkat Minggu pagi karena acara family gatheringnya pagi ampe siang. Taman Hutan Juanda masih kek dulu kok. Buatku biasa aja, tapi buat Ghazy yang sangat curious terhadap hal2 baru, senang banget lihat Goa Jepang dan Goa Belanda. Pa lagi pake acara gelap2 dan pake senter, dia girang banget!!! Cuman lumayan pegel karena harus menggendong Adek Haura. Jalanannya bertangga dan gag rata jadi buat pake stroller repot juga. Adek HAura walo dah bisa jalan belom bisa di jalanan gag rata kek gitu.
Image hosted by Photobucket.com

Huuuh, ngos-ngosan juga dech. Selesai dari sana jadi lahap makan siang ma nasi timbel dan es cendol. Owiya, siang itu ada bagi2 door prize dan aku dapet HP. He…he…he.... Seneng banget dech….
Sebenarnya family gathering-nya gag nginep, tapi berhubung Ghazy kepengen liburan aku ambil cuti dan ngineplah kita di Bandung. Kita nginep di Hotel Saung Galing-nya ITB. Tadinya niat mo cari hotel yang berkolam renang biar Ghazy juga enjoy. Pi, pas selesai Family Gathering mo kearah dago dah macet banget (gileee, Bandung macet juga kek di Jakarta aja).
Di Bandung sempet lewat ke kost-an aku di Singa Perbangsa, duuuwh dah beda banget. Rumahnya dah dibeli orang laen kaeknya. Aku dulu kost di sana dari pas masuk UNPAD ampe wisuda. Teman kostku Mbak Budi, Kak Yessy, Mbak Onny, Kak Eet, Mbak Kustin dan RAni. Dimana ya mereka skarang kangen euy… bener2 lost contact! Hanya dengan Kak Eet dan Rani aja yang masih telpon2-an. Kampus pindah Jatinangor pun aku bertahan kost di sana. Ngejar2 bis DAMRI… biasanya klow mo dapet tempat duduk harus naek di Bukoppin.
Sbenarnya kemaren kepengen ini itu, pi anak2 gag betah lama. Hanya sempet ke Cisangkuy, ke Jl Riau, terus cari krudung serut khas Rabbani di Hasanuddin dan trakhir cari kolam renang karena hotel Saung Galing gag ada kolam renangnya. Aku inget kolam renang aer anget VIP di Ledeng. Gag banyak brubah dari jamannya aku suka brenang di sana 10 tahun lalu sama aja ma sekarang. Brenangnya sepi, pi lumayan bersih kok. Pagi itu malah yang brenang Ghazy ma Bapak aja, pi agak siangan ada aki-aki ama ninik-ninik yang katanya rutin brenang ke sana.
Image hosted by Photobucket.com


Senin Siang balik ke Jakarta Ghazy minta nambah liburannya jadi dua hari. Pi kita buru2 balik ke Jakarta, karena mo jemput Nenek Ghazy dan Haura ke Bandara. Jam satu dari Bandung dan jam tiga dah sampe di rumah kita di Jatiwaringin. Pi, dari Bandara ke rumahku 2,5 jam (normalnya setengah to tigaperempat jam). Wah lebih cepet ke Bandung tuch...

Komentar

  1. waduh serem banget Ghazy bisa "menghilang" gitu :(. anak2 emang suka lupa sama pesan untuk selalu nempel ortunya ya.. kan masih suka curious ;).

    Bandung emang macet sekarang Mbak.. nyebelin deh, mana jalannya kan sempit2 gitu.. plus angkotnya makin nggak tau diri aja (kalo kata supir angkot sih "Anda perlu waktu, kami perlu uang".. hehehehe..)

    ::YANTI:: http://jalankenangan.net

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah Ghazy ketemu....kebayang deh rasanya kalo anak tiba-tiba menghilang....
    Untung Ghazy pintar ya...
    Hati-hati ya Ghazy kalo ikut mama jangan jauh-jauh dari mama....

    MamaZiaKhalisha

    BalasHapus
  3. akhir-akhir ini kalow baca blog orang, seringan crita pada ke bandung.. pada nyobain tol baru smwa yah... hehehe...

    baideweh, ghazy, jangan ngilang lagi yah.. ntar bikin jantung ibu copot. :D

    BalasHapus
  4. waduh ngeri ya, kalo menghilang begitu saja, untung Ghazy inget nama mamanya :) pengen deh kebandung lagee...

    BalasHapus
  5. Aduuh mbak, mbacanya jadi ikutan serem.:-D Jadi musti hati-hati juga nih mbak. Kak Ghazy, lain kali lebih hati-hati ya kak...jangan sampai jauh-jauh dari Mama...kalo perlu pegangan bajunya:-D

    Alhamdulillah kami baik mbak, mudah-mudahan mbak dan keluarga juga ya..

    BalasHapus
  6. asik banget jalan2 di bandung kebayang keripik tempe + kentangnya
    terakhir kesana tahun 2002 maksudnya kita mau kedago naik angkot dari karapitan ko gak nyampe2 akhirnya malah balik lagi kekarapitan aku bingung jalan2 di sana

    BalasHapus
  7. Waduh, untung Ghazy inget pesen Mama untuk segera menghubungi satpam kalo ilang di keramaian ya...

    Jadi inget dulu gw berdua sepupu pernah ilang di ancol, terpisah dari keluarga. Dari pagi sampe sore baru ketemu. Sampe sepi itu ancol...

    BalasHapus
  8. Wah untung Ghazy pinter bisa ke informasi dan inget nama mamanya ya?Alhamdulillah.
    Btw,itu cerita Bandung meni kenangan banget deh..saya telusuri dan bayangkan setiap lokasinya hehe. Di unpad "sebelah mana" kuliahnya Mba?

    BalasHapus
  9. waaahh untung bisa ketemu lagi...bacanya aja ikutan pucet

    BalasHapus
  10. dulu aku jg pernah ilang mba.. malah lebih parah dari Ghazy, aku ilang di Jakarta Fair..!!!
    untungnya dari kecil aku brani, aku cuma bediri aja ditempat terakhir mamaku ninggalin aku eehhh...bener aja mamaku langsung girang pisan ngeliat anaknya yg bengong kayak anak ilang (emang ilang...??!!! :D)

    BalasHapus
  11. yang ilang di Jakarta Fair itu aku mba... Nely!!!!

    BalasHapus
  12. Good design!
    [url=http://bpuxttai.com/vnux/xvvb.html]My homepage[/url] | [url=http://kgsahypk.com/yxyp/tewz.html]Cool site[/url]

    BalasHapus
  13. Thank you!
    http://bpuxttai.com/vnux/xvvb.html | http://ssgewgew.com/gsea/sabo.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja