Brunei at a glance

Wisata Brunei yang wajib dikunjungi menurut kami adalah wisata Masjidnya...
Masjid Ali Omar Saifuddin, yang terletak di tengah  kota yang selesai dibangun tahun 1958. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin adalah masjid kerajaan Kesultanan Brunei yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam. Masjid ini adalah salah satu masjid paling mengagumkan di Asia Pasifik, serta menjadi markah tanah dan daya tarik wisata utama di Brunei.




Masjid berkarpet bunga warna tosca dengan lampu lampu emas, sangat megah sekali. Kalau kata kakak Hau, klo bisa sholat 5 waktu di masjid ini nikmat barokah banged, bisa buat Kakak cepat hadiz... Mashaa Allah... 
Masjid dibuka pukul 3.30 am to 10.00 pm. Buat yang tidak
Menggunakan jijab disediakan tudung nerwarna hitam untuk
Memasuki area masjid.  Walaupun kelihatan sepi, saat azan berkumandang semua penduduk bergegas ke masjid. Kebetualn saya pas datang hari jumat sehingga memang jamaahnya sebagian besar adalah ikhwan yang sholat Jumat.
Tersedia eskalator untuk naik ke lantai 2 dan tempat wudhu yang luas, namun toilet atau tandasnya sangat sedikit.


Di halaman terdapat kolam luas... sayang pas kami datang pintunya tertutup dan udara panas jadi tidak sempat berfoto.



Nikmat Tuhan mana yang kamu  dustakan... bener bener nikmat ini...💓💗

Selain itu Masjid yang kedua terkenal di Brunei adalah Masjidnya Sultan yakni Masjid Jamee... 
Masjid Jami’ Asr Halsanal Bolkiah merupakan salah satu Masjid terbesar di Brunei Darussalam. Masjid ini dibangun untuk memperingati 25 tahun pemerintahan Sultan Hassanal Bolkiah. Terdapat 29 kubah yang berlapis emas yang menandakan Bahwa Sultan Hassanal Bolkiah adalah Sultan Brunei yang ke 29. Untuk mencapai Masjid ini bisa menggunakan angkutan bus 1 atau 22 dari terminal bus utama. Di dekat Masjid ini terdapat Pusat Pasar Gadong yang menjual berbagai banyak macam penganan khas Brunei Darussalam.
Masyaa Allah indah sekaliiii booo



Dan penampakan kubah dari dalam :





Tak menyesal datang ke Brunei dan suatu saat nanti berharap bisa ke sana kembali.

Hal hal yang khas di Brunei :
1. Pakaian sopan dan sederhana. Sangat lumrah menggunakan baju kurung bagi perempuan.

2. Mata uang dolar / ringgit sama nilainya dengan dollar Australia.  Bankan bisa langsung dipakai sebagai uang.

3. Kotanya tenang dan tidak  ada kemacetan Sama
Sekali. Penduduknya sekitar 430 ribu saja.

4. Transportasi publik terbatas... taksi jarang sekali, namun ada taksi online menggunakan Dart.  Yang kayak gram atau Gocar di Indonesia. Bisa dipilih berapa seat kebutuhan. Klo kami berlima pilih seat 5-6 orang sedikit lebih mahal untuk yg sampai 4 seat saja. Klo sulit dapat dart, pilih taxi yang dipesan melalui dart aplikasi juga. Untungnya Faiz masih dianggap anak anak jadi amsih bisa 1 taxi. heheheh

5. TV nasional hanya 3 yg saya dapatkan di hotel. Dan kontennya sangat islami dan tidak ada berita kriminal dan pas hari raya beritanya tentang Raya banged... semua lagu lagu di mana mana juga terkait lagu hari raya.

6. belanja di Supermarket bawa tas sendiri atau beli. 

7. Penduduknya ramah, fasilitas kesehatan dan pendidikan  penduduk gratis. Citizen hanya bayar 1 dollar untuk setiap kali ke rumah sakit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja