Trip to Bangkok - 1 - (Wat Arun)


Bangkok mempunyai 2 bandara internasional yaitu Don Meang dan Swarnabhumi. *Di Thailand huruf "R" tidak banyak dibaca sehingga dibaca "swaanabhum"* Berangkat dari Singapore kami mendarat di Don Meang @ 10.35 pm waktu setempat (= waktu Jakarta). Bandara ini Bandara lama, sepertinya untuk penerbangan internasional yang kecil kecil. Memang didesain tidak menginap di Singapore sehingga sampai di Bangkok perkiraannya tengah malam dengan penerbangan terakhir dari Singapore.




 Hotel Baiyoke Sky dari depan jalan raya. Lokasi ditengah kota, banyak pedagang kaki lima

Menunggu Guide karena telkomselku tidak aktif selama pergi.... Entah kenapa, yang lain aktif sedangkan aku sendiri yang bermasalah di handphone. Di Bandara ada free sim card jadi lumayan… Paling tidak bikin sedikit hati nyaman . he he he he










 View dari lantai 77th, restoran



Setelah ketemu Sang Guide, kami diantar ke Hotel Baiyoke Sky. Hotel yang towernya tertinggi di kota Bangkok.(78th floor) Kami ditawarin ke observation deck, tapi lelah juga jadi langsung ngamar. Ooooh my God… pulsanya ga cukup untuk menelpon ke rumah, telkomsel gak bisa, wifi kagak ada. Malam itu aku turun nyari pulsa ternyata ga dapet. Orang thailand jarang yang bisa bahasa Inggris. Kata Guide kami, hati hati naik taxi di Bangkok, karena mreka jarang bisa bahasa Inggris jadi ketempat yang biasanya 15 menit bisa 3 jam.


Malam itu Mau sholat kehilangan kiblat… Dengan bismillah malam itu sholat dengan memperkirakan arah kiblat tanpa ada kompas dan petunjuk lain. Hari rasanya terasa lama…  Aku seperti berada di tempat yang antah berantah.



Pagi coba lagi aku jalan sekitar hotel. Banyak pedagang kaki 5, penjual jajanan. Makananya menggiurkan tapi eyke takut ada "B".  Pagi setelah sarapan di hotel kita menuju Wat  Arun (Wat artinya istana atau kuil). Tempatnya diseberang sungai Chao Phraya yang dicapai dengan fery. Tidak terlalu jauh menyeberangnya tapi memang sengaja menggunakan ferry atau kapal kali ya. Klo di Indonesia ke Madura aja sudah dengan jembatan. Tapi disini juga asyiknya. Sungai Chao Phraya selebar sungai di Kalimantan... (kira kira). Bayak perahu besar lalu lalang dan juga ferry penyebrangan.





 Wat arun dari sungai




Sungai dari Wat Arun







 Kapal ferry penyebrangan ke Wat Arun





Salah satu bagian di Wat Arun








Sudut lain di Wat Arun








Wat Arun ini pada dasarnya bangunan seperti Candi dibuat dari potongan2 keramik



Hanya beberapa jam di sini, kita kemudian lanjut ke Grand Palace dan siap siap ke Patayya.... Oh iya, di Wat Arun juga ada sewa pakaian Thailand untuk foto. Kebanyakan kata guidenya orang Indonesia yang paling banyak foto dengan pakaian thailand ini.  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja