Hari Pertama masuk sekolah setelah Liburan

Sekarang Ghazy sudah kelas 2 SD. Sama seperti hari pertama masuk sekolah taon kemaren, hari pertama masuk sekolah taon ini gag kalah seru. Taon kmaren temanya penghijauan sehingga anak-anak dan guru memakai kostum warna hijau. Taon ini temanya Kebersihan. Acara seperti ini dibuat supaya sekolah itu menyenangkan buat anak-anak, setelah ampir sebulan liburan tentunya. Pada hari ini semua guru-gurupun seperti anak-anak. Seperti biasa Mama jadi wartawan buat Uda Ghazy.

Hari pertama ini semua anak-anak berada di luar pagar dan berkumpul sesuai kelasnya. Setelah itu mreka masuk ke halaman sekolah satu persatu. Di gerbang masuk anak-anak diberi tanda di pipi dan dagu sehingga wajahnya lucu seperti kucing. Tapi Uda Ghazy gag mirip kucing kaaaaan?

"Bu guru.... Aku maunya di pipi sebelah sini aja deeeh"
Nha ini dia Kucing Anggora...
Setelah ada 'upacara' di pintu gerbang sekolah, semua anak-anak melewati rintangan sesuai dengan umur/kelas. Kalau kelas 1 dan 2 masih dibantu gurunya melewati rintangan. Tapi kalau kelas 4, 5 dan 6 tampa bantuan, bahkan kalo gagal diulang dari awal lagi. Rintangan ini ada yang melewati jempatan, jaring atau meniti tali di pohon.
Rintangan yang harus dilewati anak-anak
Ms. Sapu Lidi yang siap menggoda anak-anak
Setelah anak-anak melewati rintangan, untuk menuju halaman tempat berkumpul mereka harus memungut sampah untuk dimasukkan ke tempat sampah. Masing-masing tempat sampah dijaga oleh guru-guru yang bertopeng. Anak-anak yang telah mengumpulkan sampah diberi cap bintang di tangan seperti cap masuk ke Dufan. Setelah melewati ini, baru anak-anak boleh memasuki halaman sekolah.

Guru-guru juga bertopeng

Setelah anak-anak berkumpul di halaman sekolah, ada persembahan drama oleh guru-guru. Temanya tentu tentang kebersihan. Waaaa.... anak-anak senang dihibur Bapak dan Ibu guru.

Di drama ini Bu Ayu naik mobil dengan anaknya Atik.

Setelah persembahan drama selesai, anak-anak dipersilakan mencari kelasnya. Daftar nama-nama anak-anak digantung di pohon-pohon.

"Aku dikelas mana yaaaa"

Waaa, di kelas 2 teman-temannya baru lagi dan Gurunya juga baru lagi. Owiyah.... ruangannya juga baru dicat, kincloooong.

Komentar

  1. Rahmi, sekolah Uda Ghazy bagus ya. Seru lagi. Hari pertama masuk sekolahnya dibikin seru biar anak-anak semangat ya. Bagus ya. Pengennya Fia masuk sekolah yang kayak gini nih.

    BalasHapus
  2. bener, hari pertama sekolah seharusnya bikin anak ceria bukan bikin anak takut.. :D
    Uda udah punya adek 2 loh skg hehe...

    BalasHapus
  3. Sekolahnya menarik ya, bikin anak anak senang kesekolah jadinya... semoga uda tambah rajin dan pintar disekolah yang bersih

    BalasHapus
  4. sambutan masuk sekolahnya seru ya...ngga kebayang kl jaman sekarang tuh begitu ya...kl jaman kita dulu boro2 disambut yg ada masih malu2 kucing hehe...
    Uda yang pinter disekolah ya..

    BalasHapus
  5. waaaa seru seru bnyk ide gurunya yg bikin anak2 semangat masuk sekolah ^o^ tepuk tangan dulu *salut* kebayang jaman gw sekolah ga ada begitu2an hehe...
    Uda makin mantap aja neh wajhanya cocok bener udah punya 2adek ^o^ senengnya ditemenin mama ya....

    BalasHapus
  6. jangan lupa duduk di depan biar ngga ketinggalan pelajaran

    BalasHapus
  7. wah enak bener niy heheh asli uni seneg liatnya heheh

    ayo uda semangaaaaaat heheh

    BalasHapus
  8. aih, seru juga ya masa orientasi sekolahnya, gag nyangka acara anak SD sekarang kreatif banget.. kalo neng haura apa kabar neeh?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja