Minta Vitamin

Kamis lalu Mama cuti mendadak. Malamnya Taqiyya anget dan mengeluh pusing. MAma udah panik aja karena Qiyya syusyaaah banged minum obat. Jangankan obat, vitamin aja gag mau. Mbak Yeyen dulu yang lebih ahli memberikan obat ketimbang Mama. Untungnya sejak Mbak Yeyen pamit brenti abis lebaran Qiyya sehat walafiat. PAs pegang dahi Qiyya sbenarnya gag gitu anget, liat temp juga sekitar 37,2 C.
KAmis pagi sbenarnya Mama musti ke Bandung, tapi ngeliat kondisi Qiyya palagi pake memelas minta Mama gag boleh ke kantor, gag tahan deh eyke melihatnya. Pagi itu Qiyya masih ngeluh sedikit pusing walopun dah maen kek biasanya. Qiyya emang dah lama gag priksa dokter Jahja, jadi Qiyya diajak ajah deh ke dokter Jahja.

HAsil pemeriksaan dokter, amandel Qiyya membesar. Walah... Kata sang dokter Qiyya harus gag minum susu lagi kalo udah sikat gigi sebelum bobo karena akan mengundang kuman lagi di tenggorakan. Kata dokter Jahja ibarat dapur yang dibiarkan kotor, akan mengundang tikus dan kecoa. Begitu juga kalo tenggorokan kotor akan mengundang kuman-kuman. Untuk itu saran dokter agar setelah sikat gigi sebelum bobo gag makan or num susu lagi. Caranya gimana? Makannya musti kenyang sehingga saat tidur ga lapar lagi. Qiyya termasuk rajin sikat gigi loh jreeeeng, karena emang doyan banged sikat gigi. TApi juga rajin minum susu terutama saat tidur. Kalo siang hari paling minum susu segar dan susu formulanya hanya saat ngantuk.
Dulu Uda Ghazy juga amandelnya besar. Bahkan dr THT juga menyarankan dioperasi, kalo dr Jahja bilang sih belum perlu dioperasi. Sekarang Alhamdulillah amandel uda sudah mengecil.

Qiyya diberikan vitamin untuk daya tahan tubuh dan obat. Duh binun aja kalo disruh ngasih obat/vitamin. Syusyeeeh! Dengan bujuk rayu tetap tak membuahkan hasil. Qiyya minta minum dengan Ndeknya *kakak Mommy*. NAmun setelah nyampe di rumah Ndek lain lagi permintaannya. Mulud disemburin dan pake acara mewek.
Karena emang gag bisa ditawar. Baik dengan ngomong keras dan ngomong lunak. Dengan rayuan dan bujukan. Dengan janji hadiah dan jalan-jalan pun tak membuahkan hasil. Akhirnya karena gag mau juga akyu pura-pura pergi. Setelah beberapa menit pergi Qiyya nangis kejerrrr. *dalam hati gag tega, tapi demi ngajarin Qiyya* Liat Mama pergi, Qiyya langsung deh muludnya di buka. Untungnya sejak kejadian itu upacara ngasih vitamin jadi lancar. Dengan bangga Qiyya ngasih pengumuman kalo mo minum vitamin. Alhamdulillah. Lega.....
Emang sih ada hal-hal yang bisa kompromi ama anak, seperti milih baju dsb. Tapi kalo minum obat dan harus supaya sembuh ya harus. Bak kata dokter Jahja, "Pemerintahan pusat gag boleh diatur pemerintahan daerah dalam urusan minum obat. Walopun ada otonomi pemerintahan daerah misalnya untuk memilih makanan *asal sehat tentunya* dsb." he...he...
Setelah vitamin abis, Qiyya malah nanyain ke Ipah kenapa gag dikasih vitamin lagi. Bahkan kalo Mama pulang kantor minta dikasih vitamin. Lho!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja