'Bertemu' Teman Lama....

Tanggal 10 Pebruari kmaren, aku teringat seorang teman SMA yang sudah bertahun2 tidak bertemu. Hari itu adalah hari Ulang Taunnya. Dia ini satu-satunya teman yang sekelas dari kelas 1 sampe kelas 3 waktu kita di SMA 2 PADANG dulu. Tiba-tiba aku iseng search di Google seperti halnya Eva lakukan. Hanya dalam beberapa detik bisa muncul namanya di depan monitor... Tak lama kemudian nomor itu tentu saja tidak aku anggurin. Namun Eeng tidak ada di tempat. Tidak putus asa, beberapa hari kemudyan aku mencoba menghubungi. Dan sodara-sodara betapa hatiku riang karena sambungan telepon itu tersambung....

"Hallo Assalamualaikum"
"Alaikum Salam"
"Eng, masih inget ga sama suara ini"
"Sapa yaaa?..."
"Suara ini Eeng dengar beberapa tahun lalu saat SMA, ingat ga? Hayooo?"
"Rene!!!" (Rene itu nama rumah Mama Ghazy....)

Dan akhirnya pekik-pekik kegembiraan dan cerita-serita lama berurai mengenang masa lalu. Saat rujakan di rumahku dulu sama teman-teman lainnya. Engla yang kita panggil Eeng ini sudah punya buntut 2 juga yaitu Raissa dan Revan. Waktu Uda Ghazy liburan ke Padang, ga keingetan mo cari-cari teman-teman SMA dulu yang entah dimana rimbanya. Sbenarnya pengen mampangin foto kita barengan dulu di SMA, cuman malu aja nih karena skarang dah pada pake hijab smuwa.

Sehubungan lagi kambuh iseng-isengku ini. Mulai juga aku mencari teman-teman lama lainnya. Klo teman kulyah dah relatif masih keeping in touch. Kali ini aku searching pake google ajaib lagih. *Ooow tengkyu Google, engkau emang mesin ajaib!* Beberapa menit kemudyan muncullah nama yang dicari berikut emailnya. Kalo pake Friendster belon berhasil nih....

Kali ini aku mencari sahabat pena dari SD dulu dan terakhir contact tahun 1996 saat aku ke Jogja. Dulu waktu SD Mama Ghazy ini numpang mejeng di Sahabat Pena Majalah Ananda. Rahmi Sukma yang hobbynya Berkenalan, Surat Menyurat, Berkenalan, Koleksi Perangko. Hi....hi....hi.... Waktu itu mana ada email dan chatting kek anak sekarang. Cuman eyke kecil memang suka membuat surat. Teman-teman penaku ini namanya Anna dari Jogja, Yusti Meilina dari Lampung, Hesti Fitriani dari Palembang, Murizal dari Aceh, Sally dari Banjarmasin dan Nanna dari Watan Soppeng. Dengan Yusti dan Hesti terakhir contact waktu kulyah di Bandung. Kalo ma Nanna sudah lost contact sejak SMP. Dengan Anna sempat ketemu dua kali di Jogja, Murizal sekarang wartawan di Banda Aceh, dan dengan Sally pernah ketemu di Jakarta tahun 1998 dan setelah itu mengikuti suaminya ke Perth, Ostrali.

Nha, aku tuh search pake Google dan menemukan email Sally dan Anna. Oooow, betapa senangnya hatikuh ini. Besok paginya aku sudah mendapatkan balasan email dari Anna. Sudah hampir 10 tahun yang lalu lost contact, dan sekarang ketika menemukan kembali banyak sekali perubahan-perubahan di antara kita. Kita sama-sama telah menikah dan memiliki 2 buntut.... Saat ini Anna lagi ambil PhD di Niigata, Jepang. Pengin sekali melihat ponakanku yang dari Jogja ini. Suatu waktu kita ketemuan lagi di dunia nyata ya An.... Tadinya pengin mampangin foto Anna di blog ini, tapi belom sempet ijin. Aku masih nyimpen foto-foto kecilmu. Foto pake baju kartini ktika SMP. He....he....

Sally belom berhasil kutemukan. Email yang aku dapetin dari Google adalah emailnya tahun 2004 saat Sally masih di Perth. Entah dimana Sally berada.... Klo ada diantara Temans ato pembaca laennya yang mengenal please deh contact me. Aku dah kangen banged.... Sally berasal dari Tanjung, Kalimanatan Selatan. Sempat kulyah di Fisika *apa teknik Fisika yak? UGM.

Waktu aku kulyah di Bndung aku ini sempat go intenational... Hua....haa....ha.... Punya sahabat pena dari Mexico, Perancis dan India. Hanya saja yang masih berlanjut sampe sekarang adalah Gaby dari Mexico. Tapi ga pernah pake surat lagi duuunk seperti awalnya dulu! Teknologi memang smakin membuat dunia ini semakin kecil.... Alhamdulillah tali silaturahmi itu tersambung kembali.

Komentar

  1. asiknya ketemu teman lama....duh kapan aku ketemu dirimu ya Mi` hihi..
    met happy2 ya...pasti ngomongin kecengan masing2 waktu SMA suit suit ^o^ (becanda) ups jgn ngambek ya...

    BalasHapus
  2. Seneng ya Mi ktemu temen lama tuh. thanks to technology ya, yang membuat jarak bukan lagi halangan.
    Mi suka pake YM?

    BalasHapus
  3. Ngomong-ngomong temen lama....pada kemana ya?

    Itu pak haji....saa minta oleh-olehn dari Mekkahnya donk...:)

    BalasHapus
  4. Alhamdulilah Uda Ghazy dah jadi haji kecil moga tercapai cita2nya jadi haji besarnya yak ;)

    wekehkeh....asyiiknya bisa contact lagi dg temen2 lama ya Mi. Setelah aku tuh ketemuan ama temen SMA via google ampe sekarang masih lanjut searchingnya hehe.. seru ya *kangen & penasaran*

    BalasHapus
  5. wah senengnya bisa ketemu temen lama yaa...

    apa kabar mbak, maaf udah lama ga mampir :). Uda makin mirip Mamanya aja :)

    BalasHapus
  6. asik bener bisa ketemu temen lama,..g termasuk orang yg spend sebagian sd di jambi, sd,smp di pekanbaru, n sma dijkt
    ampe sekarang temen2 yg itu kyk lost track, ada bbrp sih yg ketemu di friendster.
    Emang klo tau nama lengkap bisa nyari di google ya? baru tau..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja