Lima Keanehan pada diri Mamaku yang baik hati...

Kata Mama ada lempalan tag dari Tante Bibip. Blubung Mama gi ga bica apdet, jadi Adek disuluh celita. Gini nih celitanya. Eh....capek ya ngomong cadel. Lagipula kata Mama kalo dicadelin jadi lama bisa bicalanya. Eit.... bicara ding.

Lima Keanehan pada diri Mamakuh yang baek hati:
  • Ptamah, Mamaku takut nek wawat. He....he.... *Ssst..... ini rahasia Mama yak jangan bilang sapa-sapa!!* Sebenarnya seeh Mama itu takut ketinggian, ditambah lagi kalo nek psawat Mama suka sakit telinga. Jadi klo nek psawat Mama suka deg-degan. Soal takut ketinggian ini sbenarnya udah mulai membaik. Walopun sering kambuh sembuh. Dulu Mama pernah ga bisa turun eskalator di Mall karena tangganya curam. Tapi Mama itu dulu juga Pandegawati waktu kulyah ding. Berkat sering nek gunung akhirnya agak mayan berkurang.

  • Kduah, Mama itu sering sok lupa. Maksudnya klo udah mo pergi-pergi suka ngrasa lupa kunci pintu dan periksa kompor dan listrik. Jadi klo udah di mobil kadang ga yakin klo pintu udah dikunci. Ini kadang-kadang seeh...*Ga ngaku juga....*

  • Ktigah, Takut ular....*Yeee....smuwa orang juga takut ular donk ah* Cuman Mamaku tyu dulu suka periksa kolong tempat tidur biar ngrasa aman ga ada ular di sana. Rasanya geliiii liatnya.... Cuman penyakit liat kolong ini hilang sejak Mama tinggal di Jakarta. Hanya saja kambuh kalo liat lobang di tanah. Maklum Mama suka berkebun tapi kalo udah liat lobang bisa kalang kabut, merasa ada ular di dalam lobang itu kali yaaa.

  • Keempat, Kata Mama, Mama itu gampang tidur... Kalo ga men sama Uda dan Adek ato di depan komputer Mama pasti dah tidur. Dulu waktu masih kulyah dan kos, Ibu kos suka heran orang lagi asyik blajar ato nonton tipi Mama malah asyik tidur.... Tapi kok slama ini aku ga tau seeh yang ini? Karena Mama selalu tidur setelah aku tidur dan bangun sebelum aku bangun....

  • Klima, Mama paling syusyah ngapalin jalan. Kalo mo pergi-pergi Bapak pasti pesen-pesen supaya Mama ngapalin jalan. Jadi klo kesana lagi bisa ngasih tau jalannnya. Mamakyu kan taunya disetirin bapak. *Hi...hi... kata Mama Itulah enaknya ga bisa nyetir* Maaap ya Abi....


Okreh deh... Segitu saja ya cerita tentang Lima Keanehan Mama. Mama skarang gi ga bisa 'kmana-mana'....
Eh ada tambahan tentang Lima keanehan tentang diriku. Boleh dunk aku ikutan. Emang sekarang aku lagi senang-senangnya menggunakan kata "Aku" sebagai pengganti subyek Haura.

Ptama, Aku suka sekali ikan Lele. Ampir tiap ari makan ikan Lele. Padahal Mama ga doyan ikan Lele.
Kdua, Aku suka sekali lagu burung kakak tua. Jadi klo lagi bersenandung pasti iramanya lagu burung kakak tua. Padahal kata-katanya apa saja yang ingin aku sebut...
Ketigah, Aku suka ngatur. Kalo Mama dan Bapak pulang kantor pasti kusuruh dulu ganti baju. Kalo Uda disuruh Mama, pasti aku bantuin bilangin juga. Misalnya Mama minta Uda makan dulu dan aku yang sibuk bilang "Uda..... makan dulu....Uda Makaaaaan! " Kalo Uda ga makan-makan juga, aku yang risih....
Keempat, aku suka memanggil Mama dengan "Mommy" dan Bapak dengan "Daddy"... *ga pernah diajarin* Kadang juga memanggil Bapak dengan sebutan "Abi". *yang ini diajarin Bapak*
Klima, aku suka liat foto-foto diriku... Stiap Mommy pulang kantor aku minta dibukain komputer buat liat foto-fotoku. Kalo enggak liat foto-foto yang udah dicetak di album.

Githuuuu deh.... Skarang aku balikin ngelemparin tag ini ke Kak Caca... tentang Lima keanehan dirinya.

Haura

Komentar

  1. soal ular sih sama mbak, tapi aku relatif gampang apal jalan ;)

    BalasHapus
  2. Yang konci tah samaan...lieurnya cape pula. Takut ketinggian juga tah. Kalo jalan diriku sama ma Yanti, malah jadi penunjuk jalan biasana hehe.

    Haura...aku padamu deh!

    BalasHapus
  3. Haduuuuuh, Hauraaaaaa... miss y. Ih, suka ikan lele yak?? Oke, dicatet yak. Kali2 ketemu Haura di jalan, kan tante ntraktirnya gampang. Ajakin Haura ke tukang pecel lele gitow. Xixixi :D

    BalasHapus
  4. duh...susah ngapalin jalan? sammmmma...! makanya paling males kalo harus naek taxi...jadi mahal bangeeettthhh..

    BalasHapus
  5. wah,... disini nggak ada ikan lele siy... padahal enak yah kalo digoreng kering, hehehe....

    BalasHapus
  6. sama tuh ... ruben juga skg seneng banget ngomong aku ... gka mau pake "kakak" lagi ..

    BalasHapus
  7. terima kasih ya Haura dan Ghazy ucapan met ultahnya untuk tante...:).

    BalasHapus
  8. suka tidur...sama donk, palagi klo' hawanya dingin tambah nyenyak deh...

    Haura, tante jg suka lele, palagi klo' pake sambel lalapan, wih..nasi sebakul bisa habis...*rakus*

    BalasHapus
  9. Yeeeeee.... mamanya tukang bobok yah Haura... wekekekeke... sama ding ma tante....

    Rahmi... mana no.telpnya daku menanti lhoh Honey...

    BalasHapus
  10. ntar caca nyanyi burung kaka tua ya kalo ketemu hehe....
    ati2 haura...titip mommy ya jgn2 waktu belanja jg suka merem deh...^o^
    ow iya mau ditulis keanehan ttg caca ya...janji nih hehe...

    BalasHapus
  11. Hussh.. ngomongin keanehan Mama ya ? he...he... Tapi mama kayak Tante juga tuh, takut ama ular atau cacing...hiiiiyyy... emang ada gitu orang yang berani ama dua benda itu ?

    BalasHapus
  12. hihihi..dede haura rupanya punya bakat jadi peneliti neh..merhatin keanehan mamanya :) de, aku skarang dah lupa ma mommy dan papa-nya...balik umi dan abi lagi :)

    BalasHapus
  13. sama tuh kalo soal sok lupa-an..

    kadang2 kalo dijalan suka deg2an..tadi kompor udah dimatiin blom yah??....

    BalasHapus
  14. wah de dpt lemparan ini juga. tapi lom de kerjain...ihiks

    BalasHapus
  15. takut ular, sama banget deh

    BalasHapus
  16. Wah kalau mamanya haura suka lupa ngafalin jalan, kalau tante suka engak bisa kalau disuruh baca map jadinya kesasar juga deh.....:), kalau dah ketemu lumayan bisa mengingatnya.

    BalasHapus
  17. pekabar mama rahmi, harapnya sihat saja...

    BalasHapus
  18. allo adik haura, uda ghazy, tante Ami kabar....kangen nih, ceritanya mana... masih lama nih di GArutnya~o~

    BalasHapus
  19. Kalo takut ular-nya mau cepet ilang sih, di SERVO Aja....

    Kata yang udah pernah, SERVO terapi bisa buat ngilangin takut ular, parno, perfeksionis, dll., pokoknya semua hambatan psikologis.

    Klik saja, kata Taman Bintang di atas, t’rus join. Abis itu sampeyan cek ke mailbox sampeyan. Biasanya informasi lengkap tentang pemrograman SERVO langsung masuk ke mailbox sampeyan.

    Semoga Bermanfaat.

    Isywara M.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja