Tips ditinggal Mudik

Mudik....mudik....mudik....
Bentar lagi mo lebaran, hayoooo yang pada mudik.... hiks... Aku tidak mudik temas.... Yang pasti asistenku mudik seeh. Seputar lebaran ditinggal pembokat, ada hikmahnya buwat aku:
  • Saat tidak ada asisten aku dan suami bisa melakukan semuwa pekerjaan rumah dan mengurus anak. Waktu ini harus yang ditunggu-tunggu karena waktu yang 24 jam aku bisa bersama keluarga selama sepuluh hari booow....Jarang-jarang kan begini kalo tidak lebaran.

  • Makin harus bisa menghargai asisten, karena tampa mereka aku ga mungkin bisa mempercayai mereka mengurus bintang-bintang kecilku itu

  • Makin rajin memasak (ato malah makan di luar terusss.... hi...hi....)



Ada juga biasanya tips buat yang mudik. Kali ini aku punya tips ala aku sendiri kalo ditinggal mudik. He...he... Biasanya sebelum asisten mudik aku siap-siap dulu:
  • Ngulek cabe buat persediaan slama ditinggal. Maklum orang Padang.... Tapi walo orang Padang sambelku banyakan tomat dan bawang kok... he...he... Ga pedes sama sekali!

  • Sayur mayur dah disiapin untuk tinggal dimasak

  • Ikan, daging sudah dibumbui dan disimpan di freezer untuk siap dimasak

  • Kadang aku juga minta dibuatkan rendang ato lauk yang tahan untuk disimpan dan siap dihangatkan


Selama ditinggal asisten aku biasanya (Bongkar rahasia neee):
  • Baju2 yang telah dicuci biasanya langsung aku lipat supaya pas nyetrika ga perlu kerja keras. Kadang kalo baju rumah ga disetrika asal setelah kering langsung dilipat. Hi....hi.... Pernah juga ngasih tau teman tips mencuci seperti ini *jika tak ada asisten*, dia malah diprotez suwami. Aduh.... maap....maap, ini hanya tips buat diriku... Kalo diprotez suwami gag tanggung jawab loh yaaa...

  • Anak-anak bisa diajarkan lebih mandiri untuk membereskan maenan ndiri, makan dan mandi ndiri, bahkan biasanya anakku itu malah mau bantu2 ngelap meja kalo Mama lagi bersih2 rumah



Man teman lainnya ada ide lain? Owiyah... buwat yang mudik TTI Dj ya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja