Makanan halal di Jepang

Resto Halal di Osaka

Jalan jalan ke luar negeri yang mayoritas non muslim mang  perlu hati hati. Osaka ini misalnya, untuk ketemu masjid atau prayer room aja gak mudah.  Begitupun mau cari halal food. Namun dengan kemudahan teknologi, bermodal google map bisa mencari halal food berikut testimoninya. Memang seharusnya sebagai persiapan traveling juga musti rajin rajin browsing pengalaman muslin traveler. Ini sangat membantu dan berikut apalagi ada testimoni, akan sangat bermanfaat bagi traveler lain.

Hari pertama kami di Osaka, Terpaksa makan siang sekaligus makan malam. Kami tinggal di hotel ibis style Namba yang gag gitu jauh dari Dottonburi. Karena musim dingin, jam 5 sudah magrib... Setelah check in hotel berburu googling makanan halal. Yang terdekat restoran  Naritaya Ramen, sekitar 10an menit dari Hotel kami. Betapa nikmat rasanya, kuah hangat ramen dan karena terjamin halalnya semakin nikmat skali. Resto ini tentunya menjadi tujuan turis muslim, tak jarang di sana ketemu orang endonesia atau malaysia, juga orang asing lain juga ada. Selain karena makanan halal gak banyak dan juga uenaaak, selama di Osaka kami 2 kali makan di resto ini.  Restonya juga ada prayer room. Tantangan nih klo di Jepang yang gak sperti di kita Indonesia, masjid dan mushola ada dimana mana.... Itu suatu nikmat yang tak terkira... Karen pernah juga kami pas di jalan gak nemu prayer room dan terpaksa sholat di stasiun dan juga saat di Disney Sea karena sudah mepet ke magrib belum sholat, terpaksa sholat di ruang telepon dekat toilet.... Bersih sih karena bukan area toilet, dan kami selalu bawa sajadah.







Sedangkan sarapan di hotel Ibis, ada sign ingredient makanan sehingga terpaksa makannya nasi dengan telur rebus 😬.... 

Satu lagi saat kami mengunjungi Osaka aquarium di sebelahnya ada mall dan kami bisa sholat zuhur dan ashar di sana. Di sebelahnya prayer room ada restoran Turki “Istambul Table “ yang halal:








Porsi makanannya juga besar dan kental dengan menu Turkinya. Yaa, lumayan alternatif lain. Sebenarnya ada bebrapa toko yang gak ada babi tapi kita sering gak yakin apakah ada sake dalam makanan atau tidak. Sedangkan ornag jepang jarang yang bisa berbahasa Inggris. Jadi amannya ya makan di resto halal atau masak sendiri. hihihi

Resto halal di Tokyo

Di Tokyo kami tinggal di daerah Ueno, seberang Ueno park dan sangat dekat dengan Ueno Station. Resto favorit halal di Tokyo yang kami kunjungi :

1. Ayam Ya Okachimachi
Resto ini juga enak banged ramennya. Apalagi klo makan lagi lapar dam kedinginan.... Duh inget aja langsung nelan ludah 😅.
Begitu masuk resto ada mesin buat memesan dan stelah itu tiketnya diserahkan ke waitres. Tempat makannya di lantai 2. Yang gak enaknya menunggu cukup lama...  Dan pelayannya cuek... 





2. Sakura halal 




Pelayannya waktu kami ke sini orang timur tengah. Menunya tidak hanya ramen. Porsinya besar. Enak lah... agak korea korea gitu menunya tapi menu ramennya juga ada.

3. chiken man dengan menu ayam goreng kentang, Kebab dan burger halal di pasar malam sekitar Ueno

Lupa gak berfoto di pasar malam ini... murah meriah sekali dan tempatnya kaki lima. Dua kali kami makan di sini. Beli kebab take away dan dine in ayam gorengnya. Yummy banged karena makannya pas ketinginan dan menahan diri untuk tetap makan halal sejak  siang 😍

4. Kebab di Tokyo Camii
Tokyo Camii terletak di daerah Shibuya... masjid ini adalah masjid terbesar di Tokyo yang kental dengan budaya turki.
Di sini kita bisa menemukan toko halal yang menjual snack halal di lantai dasar masjid. Sedangkan di atas ada yang menjual kebab dan kopi.
Di sini kami mencoba kebabnya yang besar dan banyak sayurnya. Kopi ini difoto aja karena cukup istimewa cara membuatnya dengan pasir yang dipanaskan.




Demikian sedikit ulasan Resto makanan halal  di Jepang. Semoga bermanfaat....  Pokoknya soal makanan Indoensia tiada duanya.... begitu mudah mendapatakan makanan halal kaki lima, warung dan juga delivery order. I Love Indonesiah....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja