FGH Trip to Lombok

Setelah anak anak beranjak besar dan sekolah boarding... moment liburan bersama sangaaaaat ditunggu tunggu. Dan setelah mudik yang perjalanan melelahkan (jakarta-pekanbaru-payakumbuh-pekanbaru-palembang-bandarlampung-jakarta) lanjoooot ke Lombok..... 
Mbak Siti belum balik dari mudik, jadi pas sbelum ke Mataram, masuk ke kantor sehari dan lanjut cuci setrika dan packing lagi. Alhamdulillah anak anak bisa bantu nyetrika, nyapu, ngepel dan cuci piring. Jadi Mama bisa gak sariawan kayak dulu mreka bayi.... Hehehhe  dulu ko ditinggal ART mudik lebaran pasti saya sariawan kelelahan.

Perjalanan ke Lombok bagi FGH baru pertama kali. Kalo emak dan bapaknya anak anak karena pernah tugas ke sana sudah pernah ngintip... Tidak seperti beberapa tahun lalu. Bahkan ketika saya pertama kali ke Lombok tahun 1995an saat Pertemuan Pramuka Pandega Perguruan Tinggi di UNRAM sangat beda banget. Khususnya Gili Trawangan.... 



Pantai kuta Lombok termasuk paling indah di Lombok... Dibanding Kuta Bali maupun Senggigi lebih indah Kuta Lombok. Khususnya Tanjung Aan.... seperti pada lukisan... Airnya jernih dan pasirnya putih. terkenal dengan pantai Merica.... Anak anak langsung pengen nyebur..





Foto di atas semua di Pantai Kuta dan Tanjung Aan... Tidak terlalu jauh juga dari Mataram. Kami menginap di Aston inn Mataram *hotelnya masih baru dan sbelum menuju ke Tanjung Aan bisa mampir ke Banyu Mulek melihat kerajinan gerabah dan juga ke kampung Suku sasak Desa Sade.


Uniknya Desa Sade memiliki rumah adat yang lantainya dari kotoran sapi (sebagai pengganti semen). Di sini kita dipandu oleh guide berkeliling kampung untuk menjelaskan desa tersebut. Sesuai adat di sana, wanita yang belum bisa menenun belum boleh menikah. Sehingga setiap wanita diajarkan untuk bertenun. Sedangkan laki laki pantang memegang alat tenun.



Hari selanjutnya saat yang ditunggu anak anak ke lauuuut... eh ke Gili. Kami semula nginap di Mataram pindah ke Senggigi sehingga keberangkatan ke Gili kami tempuh dari Senggigi. Kurleb 900 ribu sewa kapal dan alat snorkeling pp Senggigi-Gili seharian untuk berlima. Ke laut sangat disenangi FGH terutama kesempatan untuk snorkeling. Bagi saya gak terlalu menarik Gili saat ini... Terumbu karangnya sudah banyak yang rusak sehingga tidak seindah 20 tahun lalu saat pertama melihat Gili. Di Gili FGH snorkeling ke Gili menok dan lanjut spedahan di Gili Trawangan. Enaknya liburan ke Lombok daerah muslim sehingga makanan halal tersedia dimana mana dan masjid juga banyak. 



Taman Narmada juga tidak seindah 20 tahun lalu... sangat berbeda.... Sempat duduk sebentar di taman dan kemudian cusss lagi cari kuliner Ayam Taliwang. Yeeeey..... Makanan kesukaan kami di resto Begibung yang gak ada cabangnya, terletak di mall Mataram lama. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja