Timku energiku...

Dengan pertama datang hanya ada saya dan 1 staf dengan sekitar 41 orang karyawan. Saat ini setelah kurang lebih 3 tahun 4 bulan saya di sana, saya memiliki tim yang hebat seperti di atas untuk mengelola 850an aset (pegawai). Perubahan yang sangat drastis yang dilakukan dan tumbuh bersama tim tim hebad ini.
Mengelola SDM adalah suatu seni tersendiri. Tidak mudah bagi saya melakukan semua itu tanpa ada tim sukses saya ini. Mereka bagaikan "tambahan otak cadangan" bagi saya. Kuncinya semua adalah excellent teamwork. Setiap bagian di tim ini punya peran masing masing. Mereka punya keunggulan masing masing untuk saling memberikan peranan. Apapun peranannya punya satu value.. yakni teamwork. Ya...saya menemukan satu value yang sangat kuat dalam tim ini yaitu teamwork. Sehingga saat mencari anggota baru ini menjadi satu hal yang mutlak. Pintar saya tidak cukup...

Ada suatu pendapat, yang menyatakan bahwa tugas bawahan adalah bagaimana membuat Leadernya dapat tidur nyenyak... *hahahah* dan tugas Leader adalah memikirkan bagaimana teamnya dapat bekerja baik, lingkungan kerjanya kondusif, teamwork yang solid.  Alhamdulillah mereka membantu saya disaat saya tidak dapat tidur nyenyak...  (:

Kekuatan teamwork ini bagaikan energy yang kuat bagi saya.... Tanpa mereka yang solid, hal yang tak mungkin dapat menjadi mungkin saya lakukan. Itulah sebabnya saya bilang mereka adalah "otak cadangan" bagi saya.

Peningkatan bisnis dan bertambahnya jumlah aset *manpower* tentu diikuti dengan maturity sistem SDMnya. Semua dilakukan dengan banyak keterbatasan. Terbatas ruang, waktu dan sumberdaya. Namun kekuatan saya adalah excellent teamwork, yang bagaikan energy yang begitu dahsyat dapat menggerakkan kami.
Kadang saya suka menyimpan Screenshoot bbm mereka... he he he.. Ternyata tim saya saling menguatkan. Disaat saat pusing, hal hal seperti ini membuat saya tersenyum... (:

Terima kasih.... Yanti, Dina, Wisnu, Teguh, Gugun, dan Intan...  Karena tanpa kalyan semua tidak berarti apa apa. Semoga tetap solid melakukan hal hal hebad selanjutnya di perusahaan. Banyak tugas tugas kita yang belum selesai...  Keberhasilan saya adalah jika kontrak darahnya  dengan perusahaan ya... *bukan dengan saya* he he hee


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja