Trip to Bali

Liburan adalah waktu yang paling ditunggu tunggu FGH. Seperti menghitung hari. Sejak 2-3 bulan sebelumnya kami sudah book tiket mengingat liburan skolah adalah pik sisen... Pilihan waktu ini adalah karena Uda yang juga harus UN sehingga prioritas agar Uda bisa konsen blajar. Daaaan... ke Bali ini juga hadiah dijanjiin Bapak jika Uda lulus diterima di SMP sesuai keinginannya. Alhamdulillah Uda lulus jadi menuhin janji buat Uda. Moga Uda jadi smagat belajarnya sehingga bisa lebih baik lagi. Alhamdulillah ada rejeki juga buat ngajak Uda ke Bali. Awalnya mau ajak ke Malaysia (toh juga tiket ke sana dg ke Bali ampir sama aja, bahkan murahan ke KL). Tapiii, mengingat FGH lom pernah ke Bali, ya sud sud deh... Cinta alam Endonesia sendiri...          

Hari pertama... Kita penerbangan pagi dari Jakarta. Yang namanya anak anak, impiannya tetap kolam renang. Begitu sampai mintanya brenang di pool hotel. Padahal Mommy dah bilang " Kalo mo brenang di kolam renang di Jakarta juga bisa nak..." Emaknya ndak didengerin... yang penting emang mreka maunya brenang. Jadi hari pertama nyaris ga kemana mana, menikmati suasana hotel. Alhamdulillah hotelnya nyaman.... Kami nginep di Mentari Sanur. Ga jauh dari pantai sanur. Tinggal jalan ke pantai Sanur. Klo ke arah Denpasar emang agak jauh, terbilang sepi tapi enaklah...


Hari kedua... Pagi pagi anak anak kesiangan bangun. Mommy mulai ngomel bangunin semua penghuni. Kemaren nyaris ga kemana mana, masa hari gini juga masih kesiangan? Hari ini jalan pagi ke pantai sanur...
 @Sanur Beach... maen pasir

Dan abis dari Sanur langsung klaparan... Syukurnya makanan hotelnya lumayan enak. Agak hati hati di Bali cari makanan. Harus diingetin halal ato tidak. Nasi goreng dan roti tetap jadi favorit. Oh iya selama di Bali tempat yang kita jadiin tempat makan antara lain : Natrabu... (masakan Padang) yang kebetulan ga jauh dari dari hotel. Tepatnya di Jl by pas ngurah rai. Lumayanlah... anak anak makannya banyak di Natrabu. Beberapa kali kita balik ke Natrabu krn anak anak juga suka. Kita juga sempat makan di rumah makan Mina... lupa nama jalannya. Menunya ikan ikanan. Secara umum tempat makan di Bali tempatnya bersih... Bisa dinilai dari kebersihan toiletnya. Kalo di Jimbaran tentu oke banget... Anak anak kepengen banget balik makan ke Jimbaran. Karena suasana pantai... romatis dan juga makanannya uenak. FGH suka karena bisa liat pantai dan klo dingin disediakan blanket. he he he Lainnya kita makan standar di McD, Pizza Hut dan sejenisnya.

Setelah sarapan dari sanur... Tebak apa acara selanjutnya? Anak anak brenang dulu di hotel.
Lah, kapan jalan jalannya? Betah banget anak anak brenang. Mommy sambil males malesan tidur nungguin mreka berenang.
Abis maksi hari kedua kita baru beraksi menuju uluwatu...
Anak anak tak gitu nikmati seperti pantai yang ada pasirnya. Mreka penggemar mandi di pantai. Jadi klo liat pantai indah kek uluwatu namun ga bisa nyentuh air mreka ga gitu menarik. Untung juga ada tambahan hiburan monyet monyet di uluwatu. Monyet di sini nakal nakal. Jadi ada juga pemandangan aneh. Setiap jok motor ditutupi papan/ seng. Mungkin sang monyet iseng kali ya...
Ada juga kebiasaan monyet untuk ngerebut kaca mata turis. Jadi klo disini ati ati aja dengan monyet. 


Pantai uluwatu... gag kalah dengan twelve Apotles



@Faiz begaya...


Abis dari uluwatu udah sore... jadi kita hanya sempat ke kuta beach.
Nha klo kuta anak anak senang banget. Haura bentah, ghazy ga mau pulang....
Ghazy asyik men air... Haura dikepang dan aku dan daddy dipijit... Waaah asyiknya.....
@kuta beach... pijit, dan jalin rambut Hau. Klo tatto? noooo

Dari Kuta udah malem... Jadi abis makan malam langsung deh pulang... tidooooor.


Hari Ketiga
Hari ini rencananya ke Tanah Lot. Biasa... anak anak brenang dulu di hotel.*he he he he*
Tanah Lot menarik juga buat FGH karena bisa nyetuh air. Uda ga mau pulang karena pengen maen air dan foto foto. 



Sampe magrib di Tanah Lot... kita liat sun set dulu... Stleha itu menuju jimbaran.Mayan jauuuhlah dari Tanah Lot jadi nyampe Jimbaran udah jam 8an. Pertut dah lapeeeer banget. Untungnya FGH happy karena tempat makannya pinggir pantai... dingiiin. FGH makannya lahab juga karena udah laper banget. Teteub ga mau pulang.... Tapi udah malam booow. Uda tetap bilang besok makan di sana lagi.

Hari keempat... Day Cruise  @ Nusa Lembongan dan ceningan island
Hari ini anak anak bisa bangun lebih pagi. Walopun mommy sempet treak treak bangunin. Alhamdulillah karena mreka tau ini waktunya buat main di pulau… semangat.
Kami hari itu memang berencana ke Pulau nusa lembongan, sebelah selatan pulau bali. Di Bali ada 3 pulau kecil sebelah selatan yakni berurutan Nusa lembongan; ceningan dan Nusa Penida. Pulau Nusa penida paling besar namun katanya lebih indah Nusa Lembongan.
Perjalanan dari Sanur by boat sekitar 25 menit. Lumayan kencang… menakutkan karena ombaknya cukup besar. Apalagi kami duduk di depan… wuaaaa kerasa banget. Ongkosnya lumayan banget boooo… Untuk turis local sekitar 225 per pax pp untuk dewasa dan anak anak 140 per pax. Hmmm sangat lumayan… Itu baru ongkos boat. Kalo ambil paket lebih mahal lagi. Kami pilih cari di sana aja… Boatnya 3 kali / hari. Kami pilih berangkat paling pagi dan pulang paling sore.
Mendekati Nusa lembongan… wuaaaah kerasa banget indahnya. Airnya bening… terumbu karangnya kliatan. Kami pilih paket sewa motor sekaligus snorkeling, dikasih 450 ribu / family. Termasuk makan siang…
Anak anak excited… Pertama naik motor killing pulau. Kami pakai 2 motor. Sekitarnya banyak hutan bakau dan petani rumput laut. Oh indahnya ya.... Aku pengen balik ke sana lagi sewaktu waktu. Ga kalah dengan gili trawangan. Walopun ga serame gili trawangan.
FGH baru pertama kali pengalamannya snorkling... Mreka seneeeeeng banget. Stelah capek naik ke atas makan siang ditengah laut.



@nusa lembongan
@jembatan antara Nusa Lembongan dan Ceningan 

Jembatan di atas adalah jembatan gantung menghubungi Nusa Lembongan dan pulau Ceningan. Di ceningan yang indah adalah panti diatas (mama yg baju merah) dimana disana banyak tourist berenang dan meloncat dari atas. Subhanallah sungguh indah ya ciptaan Allah di sana.
Kami seharian penuh di Lembongan. Balik dengan jadual terakhir jam 4. Dan setelah itu karena terakhir di Bali... Ghazy minta ke Kuta. Jadilah balik ke Kuta menghabiskan sore sampai malam... Kakak kembali minta kepang rambutnya biar besok balik ke Jakarta masih utuh dan katanya mau dipamerin ke Mbak di rumah. he he he

Liburan memang menyenangkan menghilangkan lelah dari rutinitas. Waktu kebersamaan dengan keluarga tercinta. Indahnya bersama mereka. Saat saat yang ditunggu tunggu sepanjang waktu.
Smoga nanti ada rejeki lagi dari Allah untuk melihat belahan bumi lain yang indah indah. Aamiin.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja