Minggu Pertama Cuti

Minggu pertama cuti mayan banyak tagihan. Tagihan Uda dan Kak Qiyya tentunya... Minggu yang ditunggu-tunggu karena pengen bonding ma Beibi Qiyya dan Beibi Ghazy. Beibi yang sudah besar-besar tapi gi dimanja-manjain Mama.

Bangun tidur tetep pagi-pagi kok. Walo cuti bukan brarti males-malesan.... Abis sholat bangunin Uda GHazy dan nyiapin sarapan trus siram-siram tanaman. *siram diri sendiri aja belon dah mandiin tanaman pagi-pagi...he...he...* Bapak dan Uda berangkat baru bangunin Kak Qiyya yang syusyah bangun tidurnya. Kadang gag tega juga tapi musti dibangunin karena mo ngaji di TPA. Gimana gag bangunnya susah karen Sang Putri Malamku ini tidurnya paling blakangan. Abis dibangunin gag langsung melek jadi gag bisa langsung mandi or sarapan juga deh. Biasanya kuajak ngobrol dan klo udah keluar ceritanya baru deh pertanda sudah on.
Sejak akyu cuti, Qiyya emang maunya dianter Mama ke TPA. Jaraknya sekitar 200-300 meter dari rumah. Uda Ghazy yang kebagian ngaji sore di TPA skarangpun jadi kolokan. Biasanya pergi sendiri malah minta dianter Mama juga.
Ngaji di TPA sekitar 90 menit, diawali dengan baca doa bersama, baca iqro' (satu halaman per anak), menyanyi, mewarnai majalah. Hari-hari tertentu sholat bersama, olah raga bersama atau juga menari. Mirip-mirip taman bermain aja, jadi ya sudah sementara Qiyya belom sekolah formal dulu.
Pulang ngaji kadang Mama ngajak Qiyya kluar bentar. Soalnya kalo dah balik ke rumah males pergi lagi. Kadang sekedar cari buah apel, ke tukang gorden ato yang deket-deket skitar PonGed.
Pulang ke rumah kita masak. Bukan masak buat makan siang tapi men masak-masakan. he...he... Pokoknya hari-hari cutiku sebelom melahirkan ini bener-bener buat mreka. Kesian aja bentar lagi kasih sayangku ini akan berbagi lagi ma adeknya....
Selaen masak-masak, Qiyya bantuin beberes keperluan adik bayi. Minggu ini baru mulai nyuci-nyuci. Qiyya udah gag sabaran nanyain adiknya kapan keluar.

Siang, waktunya tiduuuuur..... Aku ikutan tidur siang karena ngantuk yang gag tahan banged. Biasanya setelah Uda pulang sekolah, kita tidur bertiga. Dan selalu Mama dan Qiyya tertidur, Uda Ghazy asyik ngomong sendiri. *Uda Ghazypun suka banged maen peran jadi akur deh ma Qiyya kalo lagi maen* Asal tau aja betapa rumahku kek kapal karam kalo mreka dah maen bareng.* Qiyya emang suka bener maen peran. Kalo maen ma Mama, kita bertukar peran. Qiyya maunya menjadi Mama dan kadang bikin aku geli karena diledek kelakuanku selama ini. Hi...hi...

Sore, Bujuk-bujuk Uda ngaji tampa dianter. Kadang keluar juga pengakuannya "Mama kok lebih sayang sama Adek? Kalo Adek dianter, aku nggak dianter!!"
Soalnya malessss banged kluar rumah lagi. Dengan cara bujukan pake pop corn ampe ke ngomel-ngomel. Duuuh baru beberapa hari cuti, jadi Ibu 24 jam, ternyata gag gampang jadi Ibu yang sabar. Ngeyelnya Uda Ghazy bener-bener mana tahan deeeh. Sampe saking aku gag tahan abis ngomel nyesel banged.
Bayangin abis ngomel-ngomel nyuruh Uda Sholat Ashar, pas liat Uda sholat trus diem kek berdoa yang lamaaaaaaa banged. Aku pengen nangis liatnya dan gag tahan aku peluk trus nangis juga deh.... *Liat aku nangis Uda heran kali... * Sambil ikutan nangis juga Uda bilang "Mama kenapa nangis dan peluk aku....?" "Maafin Mama ya Sayang. Mama marah-marah dan ngomel sama Uda. Padahal Mama gag pengen marah... bla...bla...."
Trus Mama penasaran tanya Uda berdoa apa? Uda geleng-geleng sambil bilang nggak ada apa-apa. Daaaan.... sehari setelah kejadian itu Uda ngaku juga bahwa waktu bedoa itu dia inget film Asterix. Ha.....ha....ha....

Komentar

  1. Wah..udah cuti..pantesan gak keliatan mbak :)

    Mudah2an lahirannya lancar yaaa.. AKu mau tugas PTT spesialis di Waingapu nih...Doakan yaa..

    Kaalau boleh minta alamat rumah dong..biar bisa kontak soalnya di waingapu gak ada internet...boro2..lampu aja mati 5 jam perhari :))

    Rosalina

    Bunda Shafiya Gallery

    www.galeri-bunda.com

    www.keluargazulkarnain.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kirain dah lahiran Mi, habis blognya lama nggak apdate.
    Wah jadi senang deh nih aku posting apalagi uda Ghazy dan Qiyya senang lihat. Ikutan nyanyi sama Michael nggak nih Qiyya? pasti pintar dong nyanyi cicak cicak..

    Aku jadi ketawa pas baca di uda berdoa lama ternyata sambil teringat film asterix..hehehe mamanya sudah kegeeran.. tapi pasti dong doain mama dan papa.. ya kan uda?

    BalasHapus
  3. Hallo mbak rahmi..., wah mbak dah cuti melahirkan ya...., gini2 dah lama engak berkunjung ke tetangga jadinya ketingalan berita deh....:)

    BalasHapus
  4. Mbak cuman mau kasih tau,rahman itu aku dona (bunda gana).

    BalasHapus
  5. Wah si Uni dah cuti aja...selamat menikmati masa-masa menunggunya ya Say, semoga ntar lahiran juga lancar dan sehat. Uda ma Kakak pasti juga menikmati masa2 mamanya di rumah, dan adek lahir ntar makin seru ya!

    BalasHapus
  6. hehe... kadang aku juga mikir masa lebih sabar asisten siy daripada aku sebage ibunya kl ngadepin anak? hihi...
    mba, ditunggu ya kabar2i si DD bayi.. :-D

    BalasHapus
  7. baru nongol lagi^o^...
    uda asterixnya ngapain sape terkenang2 gitu hihi..
    cuti oh cuti ... menghitun hari deh skrg...semua pasti deg2an kek sape ya si uda kecil^o^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja