Eksiden

Critanya bgini nih... *Ini udah sebulan yang lalu sih cuman belon sempet posting*
Qiyya sudah bisa minum obat/vitamin tablet. Karena batuknya berlendir Qiyya diberikan tablet pengencer dahak mu**pe**. Waktu itu Mbaknya lagi ke dapur ambil sesuatu dan tablet yang disimpan di botol dan segelas air sudah ada di meja depan Qiyya. Saat Mbaknya kembali botol yang berisi tablet sudah kosong. Untung isinya tinggal 2 tablet. Tapi tetap aja overdosis, karena dari dokter hanya diberikan 1 tablet setiap kali minum. Jelas dong bikin jantung eyke copot. Si Ipah langsung kena semprottttt. Telpon Ndek karena di puskesmas Ndek kerja ada dokter anak. KAtanya coba dimuntahin, kalo gag bisa minum susu yang banyak. Aku tetep gag bisa tenang, palagi Nyak Saimah yang biasa minjit aku kemaren abis cerita. Nyak Saimah punya 8 anak, namun 2 anaknya meninggal saat balita. Satu diantaranya meninggal setelah diberikan obat dari dokter anaknya kejang. Walopun kejadiannya puluhan tahun lalu keknya pas dia cerita kmaren masih melukai hatinya.
Gag puas aku telp dokter Ismail, kata dokter Ismail gapapa tinggal diberikan air minum yang banyak. Agak legaaaa....
Dan bertambah lega lagi saat siang si Ipah nyapu ketemu lagi 1 tablet yang disangka tertelan Qiyya. Yang bikin panik, yang bikin Ipah diomelin Mama. he....he...
Moga man teman lainnya tidak mengalami hal yang aku alami. Hati-hati meletakkan sesuatu.
Juga ada satu pritiwa lagi. Beberapa bulan yang lalu malahan, Qiyya menemukan menan ronce kalung/gelang. Kejadian ini didepan mataku sendiri. Aku sendiri merasa was-was ma maenan ini sehingga aku simpen. Gag tau napa ditemukan Qiyya, dengan asyik maenlah si kerinting ini di depanku. Gag lama abis itu Qiyya bilang idungnya perih. OMG, Aku langsung mikir kemasukan sesuatu. TApi pas kusentuh gag kerasa apa-apa di batang idungnya. Karena aga curiga kututup satu lubang idung dan kusuruh Qiyya seperti mengeluarkan ingus. Sekali coba gag ada apa-apa yang keluar namun Qiyya merasa idungnya perih. LAgi kuminta Qiyya seperti mengeluarkan ingus. LAngsung sebutir maenan untuk meronce menyebur dari idungnya. Duh syukuuuuuur Alahamdulillah, Allah memberikan peringatan agar aku lebih hati-hati mengawasi Qiyya bermain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja