Cerita Borongan...

Cerita borongan banged.... Dalam 2 minggu terakhir kompi di rumah kena virus. Sehingga musti diinstal ulang. Ceritanyapun dah banyak yang lupa pula....

Kebun vs Hamil

Pa hubungan taman dan hamil? Gag ada lah yauw, tapi selama hamil aku makin rajin bertanam. Bukan karena gi musim ujan loh. Biasanya tiap Sabtu dan Minggu juga rutin sekedar nyongkel tanah dan buang daun kering. Tapi semenjak hamil tambah suka nanem cabe, kunyit, pandan dan jahe. Ditambah lagi aku semenjak hamil jadi jarang olah raga. Biasanya naek spedah dan tritmil. Tapih semenjak hamil jadi brenti. Sebagai pengganti, tiap wiken berkebun. Walo cuman dua kali seminggu mayan lah sekalian aku senang juga kalo nanti bisa panen. he...he...

Awalnya sih karena ada cabe yang sudah busuk dan sayang aja dibuang. Terus kalo nanem kunyit karena aku suka daun kunyit tapi susah diperoleh di tukang sayur.
Banyak sekali manfaat yang aku rasakan dengan berkebun. Selain karena aspek keindahan, dengan berkebun aku juga skalian olah raga. Hamil kali ini alergiku meningkat, terutama setiap pagi aku suka bersin-bersin dan berasa kek orang pilek. Dengan aktifitas berkebun di pagi hari, aku merasa lebih segar, dan pernafasan menjadi lancar. Bener loh gag boong! Makanya eykeh jadi rajin banged berkebun. Walo halamanku kecil banged tapi gag mau rugi rasanya. Sejengkal aja tak ada yang terbuang buat ditanam.

Kebonku


Hal ini sesuai juga loh dengan hasil kajian ilmiah Yayasan Jantung Australia *versi majalah Idea Garden* bahwa wanita yang rutin berkebun *sekurang-kurangnya 30 menit* akan mengurangi resiko penyakit jantung.
Malah penelitian Universitas Arkansas menyimpulkan bahwa para wanita umur 50 tahun ke atas yang aktif berkebun paling tidak sekali seminggu memiliki kepadatan tulang lebih tinggi dibandingkan mereka yang joging atau renang.
Nhaaa... bagi man teman yang mo terhindar osteoperosis dan resiko penyakit jantung, mari kita berkebun. Yuuuuuuuuk!

Qiyya Rajin Sholat
Belakangan ini Qiyya rajin banged ikutan sholat. Terutama Magrib dan Isya kalo Mommy ada di rumah pasti sholat bareng deh. Kalo dengan Bapak paling juga pas wiken. Qiyya dah mulei hafal Al Fatiha. Hanya kadang perlu dibacakan awalnya terutama ayat-ayat terakhir. Dan yang bikin eyke takjub tuh, Qiyya suka banged berzikir. Gini gaya zikirnya:
"Cuballah, cuballah, cuballah... dst"
"Hamdillah, hamdillah, hamdillah...dst"
"Allawakbar, allawakbar, allawakbar...dst"

*sambil nunjuk-nunjuk jarinya menghitung zikir*

Walopun sbenarnya udah gag cadel, dah bisa bilang "R" dan "S" dengan bener tapi suka mo buru-buru aja. Setelah berzikir Qiyya baca doa beginih:
"Allahumghfirli, Waliwalidayya, Warhamhumma, Qamarabbayanii, Saghiiira"
"Rabbana, Atina, Fidun-ya, Hasanah, Walfil-akhirati, Hananah, Waqina, 'Azabannarrrrr"

*Suaranya keras kayak anak-anak di skolah baca doa*
Sayang nih gag difoto...

Minggu ke Pantey Ancol
Minggu maren kita jalan-jalan ke tempat paporitnya anak-anak. Pantey Ancol dunk yaaa! Seperti biasa gag pernah bosan maen aer dan pasir pagi-pagi dan ditemani sinar matahari pagi. Qiyya paling smangat empat lima, walo pagi belom bangun dan diangkat langsung ke mobil, malamnya dah siap-siap baju renang dan peralatan maen pasir. Uda gag kalah dunk, karena emang Uda doyan jalan palagi sambil maen aer.
Maen pasirrrr

Nyampe Ancol dah rame banged, seperti biasa gelar tiker dan makanan. Bawa bekal sarapan dari rumah, tapi anak-anak malah kepengin makan di Mc D. Ya sutra deh abis bersih-bersih perut keroncongan dan enak juga makan di pinggir pantey ditiup-tiup ama angin. Aku ndiri emang gag gitu doyan ama ayam *slama hamil* jadi hanya nyicip kentang doang.
Pantey Ancol

Abis makan kita gag langsung pulang, karena Qiyya penasaran naek kapal. Nangis kejer minta naik kapal. Emang belom pernah diajak naek kapal. Kalo kapal yang besar nunggu penumpang penuh tapi kalo perahu layar sih banyak dan bisa per keluarga. Jadi klo mo naek bisa langsung cabs.


Rapor GHazy
Jumat lalu Uda Ghazy bagi rapor.Saat yang ditunggu-tunggu Uda karena artinya setelah itu Uda libur. Padahal gag ada rencana liburan. Males gitu loh kmana-mana pas akhir taon ginih. Udah mo taon baru juga pas liburan skolah. Palagi masalahnya cuti tahunanku dah abizzz. hi..hi...
Uda Ghazy

Secara umum Uda rapornya bagus. Walo ada nilai-nilai harian dan ulangan, rapor di sekolah Uda tidak menggunakan sistem ranking. Dengan sistem ranking hanya beberapa anak saja yang akan dinilai terbaik, sedangkan setiap anak itu unik. Ada anak yang jago matematika kurang dalam sosialisasi, ada anak yang unggul dalam bahasa tapi kurang dalam olahraga, dsb. Sistem rangking bagus diterapkan pabila pelajaranya lebih homogen.
Uda sendiri selain mendapatkan rapor penilaian pelajaran umum, pelajaran Alquran juga mendapat kartu tentang keunggulan Uda. ALhamdulillah uda bagus di Kecerdasan Logika dan Kinestetik namun perlu peningkatan dalam ketelitian. Kata Bu Guru uda terlalu buru-buru sehingga kurang teliti.
Foto diatas gag ada hubungan ma rapor. Foto tersebut saat Uda Ghazy mo latihan footsal di skolah. Menyalurkan kebiasaanya yang gag bisa diam itu.

Komentar

  1. Iya ceritanya borongan nih, tapi salut oii ama uni satu ini, rajin berkebun, kalo Ira kok msh belum suka yah? malah mas Nugy yg lebih suka..xixixi ! ada resep gak un? biar jadi suka?

    btw, gak papakan di panggil uni?

    Qiyya hebad yah, rajin sholat dan pandai dzikir pula..

    BalasHapus
  2. waiya Mi, bekebon bikin rileks cuman daku lagi beurat pantat neeh kalo nyongkel2 tanah hahaha..:)

    tadinya pengen di bunda ama judi enjun tapi ngantri euy... trus.. ssst...lebih murah di tambak ternyata bisa separohnya kekekeh ga mo rugi :D

    BalasHapus
  3. Wah...selamat atas rapr uda yang bagus :)

    Kalau ke pantai Ancol itu disebelah mananya sih mbak yg bisa dibuat mainan pasir segala?

    Bunda Shafiya

    http://keluargazulkarnain.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Kebun kecilnya cantik banget teh, nanti kl aku punya rumah sendiri pengen deh nyoba berkebun juga. Asyiknya yang jalan2 ke pantai, uni dan uda berani euy naik kapal khan goyang2 gitu .. bundaku aja belum tentu berani naik kapal. Trus liburan panjang uni dan uda rencananya ada kegiatan apa nih ??

    BalasHapus
  5. waaa.. syukur deh pas hamil ini ada kegiatan positif ya mbak, energinya juga banyak...

    itu Uda udah kayak ABG deh.. cakep ;))

    BalasHapus
  6. Mbak, lagi hamil rajin berkebun niy. Jgn2 si baby cewek lho ;)

    BalasHapus
  7. Benar deh..rajin amat berkebun..itu kebun juga bagus lho...Uda hebat heui...senang sekali mengunjungi bumil nih...sehat terus yah...

    BalasHapus
  8. aku berkebun dimana ya Mi`...di depok sih bs hihi...
    doh borongan bener nih gara2 virus^o^.
    lo blm gemuk2 gt kok hamil...moga sehat2 ya dedeknya...
    ssttt qiyya si caca masih kalah tuh nghapalin doanya...qiyya jago d.

    BalasHapus
  9. Hebad euy hamil-hamil masih bisa berkebun...:). Jadi cantik lho kebunnya...:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja