Panggilan KAkak untuk Adek

Semenjak kelahiran Qiyya, Uda Ghazy yang biasa dipanggil Ghazy jadi dipanggil Uda dan Qiyya *yang waktu itu dipanggil Haura* jadi dipanggil Adek. Sebutan Adek ini begitu lengket sebagaimana Qiyya mengenal namanya jadi Adek. Gag kepikiran juga waktu itu bagaimana kelak kalo Qiyya punya Adek. Masa ada dua Adek? He...he...he...

Uda Ghazy ketika pertama menjadi Kakak memilih dipanggil Uda. Waktu itu ditawarkan dipanggil Uda ato Abang. *Jalas tidak ditawarkan "MAs" karena gag ada Jawa-jawanya sedikitpun* Ghazy memilih Uda hanya karena alasan Abang Ical tetangga sebelah rumah sudah dipanggil Abang jadi gag mau sama. Dikalangan sepupu Ghazy untuk yang laki-laki kebanyakan emang dipanggil Uda dan Abang. Ada siiih yang dipanggil Mas tapi setelah agak besaran minta dipanggil Uda juga. Itu tuuuu Mas Dwiki eh Uda Dwiki.

Untuk proses bonding dengan adeknya, Aku pengin juga Uda dan Qiyya terlibat.Gag hanya setelah adiknya lahir tapi dari sekarang. Biarpun adiknya masih kecil dan gag keliatan dari luar tapi diajak main dan bercerita. Makanya Qiyyapun diajarkan memanggil adek untuk adik dalam perut mama dan menyebut dirinya Kakak. Tapi ternyata gag mudah karena Qiyya merasa adek itu adalah dirinya. Begindang deh komennya kalo dipanggil Kakak.

"Ini Adeeek! Adek Shafwa Taqiyya! Bukan Kakak, Ma!"

Kalo Qiyya tetap dipanggil Adek, terus Adek dalam perut Mama dipanggil sapa duuunk!??


Sbenarnya sebutan panggilan bagiku hanya untuk ikatan kedekatan untuk saling menyayangi. Aku sendiri sbenarnya dengan kakak diatasku memanggil sebutan nama saja padahal jarak umur kami 6 taon. Bukan berarti gag deket tapi waktu dulu rasanya pengen manggil Uni seperti dengan kakak yang lain tapi kok gag bisa ya?


Gag hanya setelah aku hamil, Qiyya dipanggil Kakak. Disebelah rumah ada adik Faqih yang sangat disenangi Qiyya. Didepan adik Faqih Qiyya dipanggil Kakak.
Namun setelah diriku dinyatakan hamil panggilan kakak ini makin diperkuat. Kadang Qiyya tau kalau dirinya dipanggil kakak tapi tetap menyebut dirinya adek. Memang perlu proses menjadikan seorang adek menjadi kakak kali yaa..... ha...ha... Selain itu tentu yang lebih penting kesiapan Ghazy dan Qiyya menyambut adeknya nanti. Soalnya dah pengalaman waktu Qiyya lahir. Padahal Ghazy sejak hamil muda Qiyya pun sudah diajak melihat Adek Qiyya melalui USG. *walo gag ngerti karena rupa adeknya tidak seperti foto bayi* Juga diajak menyiapkan dan memilih keperluan adiknya. Tetep aja pas sang adik lahir, Uda merasa asing. KAget juga siiiih... Tapi emmang dari kecil Ghazy tak suka liat bayi. Mudah-mudahan nanti tidak seperti itu lagi. Sekarang Uda sudah besar dan Qiyya memang berkarakter berbeda dengan Ghazy. Qiyya suka sekali liat bayi dan emang kepingin punya adik.

Komentar

  1. Iya yah repot juga kalo dua2nya ngoto dipanggil Adek.. kejadiannya sama kayak abang ku yang ke2.. dia keburu dipanggil adek eh aku lahir.. akhirnya jadi panggilan nama semuanya

    BalasHapus
  2. Lucu juga ya proses nya.. Aku sih dah mbiasain Ais manggil Mba Ais karena dia emang udah pasti anak tertua haha.. Ntar kalo punya anak ke 2 ga usah ada sebutan Mba atau Ade dulu deh biar ga repot ngajarinnya...:P

    BalasHapus
  3. iya neh mba rahmi, daku tularin dong..dah ngileeeer :)
    tp mba rafa nya blom mo punya ade sih, cuma umi dan abinya aja yg pengen

    makanya mba aku rajin maen kmari biar ketularan juga hehehe

    BalasHapus
  4. waduh gimana nih...qiyya ude keenakan dipaggil adek, ya ude adeknya qiyya dipaggil dede ^o^ nah kan ga sama....

    BalasHapus
  5. ya udah deh...ntar jugangikut sendiri...!
    dah sehatan sekarang kan mbak? take care ya

    BalasHapus
  6. hihihy, itu sebabnya aku gag ngebiasain deeja sebagei 'kakak'.. jadi semua panggil nama langsung ajah... :D

    baedewehn mi, dulu hamil haura kan week 36 udah kontraksi2 kek aku gini nih.. trus akhirnya haura lahir pas hamil week kebrapah? mo nanya doank.. secara aku sebetulnya dah gag sabar... :D

    BalasHapus
  7. ya allah... aku baru tau klo dikau hamil bun :) selamet yaaaa..... wah..wah.. ternyata hamil lagi booming ya..

    jadi pingin ikutan juga, hehehe....

    BalasHapus
  8. halo salam kenal uda dan kakak Qiyya..maen kerumah azka yuukk..bundazka juga orang awak lho:D

    BalasHapus
  9. hehehe.. kalo Naila sih dipanggil kakak baru sejak punya adek aja. selama ini kita panggil nama, atau malah Neng.
    kalo misalnya punya adek cewe, Nengnya jadi ada dua ya? sama aja, bihun juga. ato adeknya Noni aja? hihihi..

    BalasHapus
  10. Allow Rahmi...
    Baru sempat apdet nih daku...:D.
    Met Idul Fitri juga. Selamat ya atas kehamilannya. maaf telat...

    Wah, senangnya Uda dan Qiyya mo punya adek... Fasha ikutan seneng juga nih...

    BalasHapus
  11. **garuk-garuk kepala** kayaknya Nikki mirip banget ama Uda deh. Dr kecil gak gitu suka liat adik bayi. Hikz... hikz.. :(

    Waduh, dulu pertama kali aku juga manggil Nikki pake sebutan adek. Dipikir2, kayaknya nanti bakalan susah. Yo wis, panggil nama paling aman yah :)

    BalasHapus
  12. mbak rahmi...apa kabar...?kangen banget deh...baru bisa BW lagi mbak...slaen masi lemes lagi banyak kerjaan pula..maklum dah mo ahir taon..

    mbak udah sehat kan sekarang...enak ya...si asma ga pernah mampir...ati-ati ya mbak...

    BalasHapus
  13. wah baru tahu nih Haura mo punya adek ...

    selamat ya mb, semoga kelahirannya lancar2 saja sampai nantinya ...
    amin.

    mhmm byk yg hamil, kog jd pengen ya hehehe ....

    BalasHapus
  14. nte Ami pakabar?
    wah lyla baru mampir lagi nih :)
    bunda dah dapet mbak pengganti loh nte.


    Hehe ampe sekarang lyla jugak kagok tuh dilatih panggilan kakak sowalnya masih sering dipanggil adek ama seisi rumah. Biarin deh ntar kalo adeknya lahir ajah beneran dipanggil kakak :)

    Qiyya gimana kalo kita janjian ketemuan di jayen yuk :)))

    BalasHapus
  15. Atau dibiasakan pake panggilan Uni, biar dia bisa merasakan bedanya . buat adeknya kita panggil dedek..or adek bayi.. gitu kali ya !!.
    Aku juga sudah mulai mikir ntar kalau Ryan punya adik dia dipanggil apa ya? kayaknya sih bakalan Uda, soalnya Michael kan dah dipanggil Abang, dan adik babynya ya dipanggil dedek.
    Sehat sehat saja Mi?..salam dari kami buat keluarga semua

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah mbak,aku ga terlalu mual...makan mah masuk-masuk ajah, cuma lemesnya ajah...ama pemalesannya...tapi karna dah mau masuk 2nd smester kali ya jadi dah aga enak..

    Dulu waktu azka ampe bulan ke-3 bener-2 susah makan ampe BB turun trs, kalo skrg malah naek...he...he..mbak masi mual-mual?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja