Innalillahi wa Inna Illaihi Rojiuuun

Sungguh sangat mengagetkanku ketika pagi itu dalam perjalanan ke kantor aku dapet sms dari Shendy yang mengabarkan Bunda Zidan Syifa tengah koma di Rumah Sakit karena serangan asma. Tapi sekali lagi kupikir ini hanya pingsan biasa... Seperti hal seseorang kecapean atau tekanan darah rendah.

Aku sendiri tau beliau mengidap asma namun tidak mengira kepergiannya yang begitu cepat. Aku tau beliau mengidap asma saat komen yang diberikan ketika aku ditodong membongkar isi tas. Salah satu isi tas akyu waktu itu adalah turbuhaler. Beliau sempat komentar "itu turbuhaler utk dikau? wah kita mesti bikin gank asmais ya.. "
Begitu cepat dan cukup mengagetkanku karena beberapa hari sebelumnya aku masih sempat nanya masalah makanan halal kepada beliau di Dapur Bunda.

Allah memang berkehendak lain... Allah telah mempunyai rencana terindah untuk Bunda. Walaupun saat sore banyak berita simpang siur yang menyatakan kepergian Bunda, Aku masih tetab berdoa mengharapkan mukjizatNya... Mengharapkan kesembuhan Bunda kembali... Ternyata Allah Sang Penguasa Alam mempunyai rencana lain untuk diriMu. Allah mencintaimu, memberikan jalan yang terbaik dengan memanggil mu ke sisiNya...... Innalillahi wa Inna Illaihi Rojiuuun. Bukankah semua Makhluk yang Hidup akan kembali kepada Sang Pencipta?

Bunda Zidan dan Syifa... Walau lebih banyak mengenalnya di dunia maya. Beliau begitu dekat di hati. Seorang yang energik, kreatif, pinter memasak *serba bisa memasak*. Tempatku curhat masalah dapur.... Terima kasih Bun, telah berbagi pengetahuan, ilmu *resep2 dan termasuk cake decorating yang sangat OK* denganku. Semoga Allah menerima semua amal kebaikanmu, menggantikan dengan tempat yang mulia... Semoga engkau di alam sana tetap selalu disayang sama Allah... Aku percaya Allah akan senantiasa menjaga Zidan dan Syifa. Semoga anak-anak yang lucu itu kelak menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah.

Komentar

  1. Aku masih brs kehilangan bgt deh mbak.., selalu aja terlintas sama Zidan dan Syifa..semoga aja mereka jadi anak yg sholeh dan sholeha kelak yah mbak...*doa anak2 yg sholeh lah yg sangat berpengaruh buat orangtuanya*

    BalasHapus
  2. Hai, Rahmi.. Salam knl jg yah.. Aku sk maen ketmptmu jg, tp ga smpt ninggalin pesen. Krn sk lama bk rubrik comment-nya. Blogmu aku link jg yaa.. Sering2 mampir lohh :)

    BalasHapus
  3. Mbak, aku hari ini sempetin nengok makam teh Inong. Gak tau kenapa, setelah dari sono... rasanya aku dah gak bisa nangis lagi. :D

    Mungkin dia pengen kita gak sedih kali. Yah, tapi klow inget Zidan ama Syifa mah, teteb ajah sedih. Tapi dah gak mewek lagi :p

    BalasHapus
  4. Walopun msh sedih, PRnya harus dikerjain yah.. Intip dl di blogku jg blh..Hihi..

    BalasHapus
  5. Mi, kaget bgt aku denger khabar BUnda Inong tiada. 2 hari yg lalu, kamu yah yg forward sms ke aku???? aku dpt sms Inong koma... aku ngga ngeh... aku pikir sms nyasar, ternyata yg dimaksud Inong teman kita.... duh shock bgt....

    Smoga kini blio tenang disisiNya.... aku trenyuh lihat anak2nya...

    BalasHapus
  6. ihiks...sedih! banyak doa untuk beliau dan keluarganya...ah masih gak mau percaya...

    BalasHapus
  7. Walopun aku ga kenal secara personal ama almarhumah..tapi kok aku sediiih banged ya mbak...semoga almarhumah tenang di "sana"...tapi ampe skarang blom mau msk blog nya lagi..takut nangis lg..ntar-2 aja deh kalo dah kuat..aku ga kuatnya tuh kalo liat fotonya zidan ma syifa...2 malaikat kecil bundanya tercinta...

    Tapi barusan nengok blog aku,ternyata ada pesen dari m'retma...semoga aku juga dah bisa kuat kaya m'retma..almarhumah bener-2 inspirasi buat aku...

    BalasHapus
  8. Kenal Mbak Inong dari resep2nya,...

    Salam kenal ya Mbak Rahmi...

    BalasHapus
  9. Ami....
    kalo orang bae dan banyak amalannya disayang Allah ya

    tiap hari mau ke dan pulang kantor lewatin gerbang rumah inong... jumat maren dah mau melayat... takut ga kuat... jadi urung :( tapi kata temen2 yg kesana duuh ramenya yg melayat dan karangan bunga banyak sekali.

    Mi, daku blum apdet lengkap mau baca crita uda Ghazy dan qiyya dulu :)

    BalasHapus
  10. Setiap yang bernyawa pasti mati...
    Aku jg sedih bgd meski ga kenal bgd sm beliau, inget mulu ama Zidan & Syifa,,,:(

    BalasHapus
  11. Sama mbak, Nia jg kehilangan mbak Inong. Gak nyangka waktu ketemu tgl 9 Juli lalu merupakan pertemuan pertama dan terakhir kalinya...

    BalasHapus
  12. ah iya, semua kehilangan inong.. padaal aku juga baru mo nanyain soal roti ke dia... beberapa kali mo imel, ketunda muluw.. eeeh skarang dia keburu pergi... aku musti nanya ke siapa? padaal dia kan pakarnya roti...

    BalasHapus
  13. sedih bgt ditinggal te Inong biarpun kenalnya cuman didunia maya tp dia ngasih efek yg dasyat buat kita smua...

    giman kbarnya mbak??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja