Ghazy doesn't like Monday...

Ghazy doesn’t like Monday….

Klow Haura bangun tidur cari Uda buwat dimmmwah… Pi, Uda sperti biasa bangun tidur cari Mamanya…
“Mama hari ini hari apa?”
“Senin Sayang…”
“Berarti Mama kerja dong… yaah???….”
“Kenapa Nak? “
“Mama lebih banyak kerjanya draipada di rumahnya!, klow kerja Senin sampe Jumat, sama akunya hanya Sabtu Minggu”


Keknya gag pernah cukup waktu ma anak neeh. Bagi ibu bekerja katanya yang penting kualitas pertemuan. Pi, ampe skarang aku masih merasa itu saja mana cukup. Gimana meningkatkan kualitas klow kwantitas pertemuannya sedikit???
Aku ngerti juga apa yang dirasakan Ghazy itu. Dulu Ibuku seorang guru yang berkarir. Abis ngajar banyak skali pekerjaan yang dsleseiin di skolah. Pulangnya sore kek pegawai swasta. Mana jaman dulu Sabtu juga sekolah kan??…. Aku tuh ngrasa sepi banget di rumah. Kakaku ada 6 orang, pi dah gag ada yang dirumah. Maklum aku bontot dan beda 6 taun ma kakak yang nomor 6. Pernah aku doain ujan waktu ibuku mo pergi. Pas udah pergi baru turun ujan…. Aku nyeseeeel minta ampun. Padahal maksudku biar ujannya turun sebelum ibuku pergi, jadi biar Ibu gag jadi pergiii…gethooo.. E gag taunya malah bikin aku nyeseel.
Pernah juga Ghazy bilang geenee, "Ma Aku sakit aja dech biar Mama gag ke kantor...". Karena dia tau Mama bisa cuti dan di rumah klow dia sakit... Trenyuh emang!! Pi gimana ya? Dulu waktu hamil Ghazy aku gag kerja, di rumah pusiiiing... Jadi sekarang klow Ghazy nanya kenapa Mama kerja, Mama selalu bilang " biar Mama Ghazy pinter karena klow di kantor Mama Ghazy kan juga bisa belajar, Ghazy mau kan Mamanya pinter sperti Ghazy sekolah supaya pinter?" Terus Ghazy senyum-senyum dech...
Untungnya jam kantorku ada flexitime dari jam 07 to 08 masuknya dan pulangnya jam 16 to 17. Jadi biasanya rata2 magrib aku dah di rumah… Terus Sabtu Minggu kemanapun aku pergi pasti ma anak2. Hebohnya Ghazy jadi lengket kek perangko. Bahkan aku pergi arisanpun Ghazy pengen ikut. Terus juga aku usahin sempet maen dulu ma anak sebelum ke kantor. Malahan Ghazy marah-marah klow gag dibangunin waktu Mama berangkat ke kantor. Kadang sempetin juga mandiin Haura ma Ghazy…

Klow Sabtu Minggu anakku ini pasti minta jalan-jalan. Bisa brenang, bisa ke kebon binatang, pantey, toko buku, ato nek spedah…Pokoknya jalan2 gitu katanya. Seperti minggu kemaren yang jadi korban adalah Kebon Raya Bogor… Wekekekk…
Sbenarnya aku gag bgitu niyat ke sana. Karena malamnya Ghazy pengen brenang ke Pantey. Bangun tidur anakku ini langsung bangunin aku yang lagi males2an di tempat tidur. (Karena malamnya aku nemenin Haura maen dari jam sebelas malem ampe jam tiga pagi. Haura lagi batuk, pi dikasih obat malah gag tidur. Waktu dokternya kukasih tau katanya gapapa karena efek obat dan obatnya mesti dilanjutin.) Terus karena dah kesiangan udah gag enak men di pantey…. Pertama Ghazy pengen Kebon Raya Bogor karena belon pernah kesana dan kedua pengen ke Planetarium karena abis baca Mombi edisi Ruang Angkasa. Cuman klow ke Planetarium, Adek kan belon ngerti….

Owiyah, Sabtu kmaren aku ikut decorating cake di Dapur Bunda. Asyik bangeut boow… pengen majang hasil karya diblog. Pi, bisi aya nu ngiler deui… hi…hi…hi…
Posting minggu ini singkat dan tampa photoh…. Soalnya laptop lagi dibawa Bapak, dan curi2 waktu di kantor. Hi…hi… Pi gag korupsi jam kantor koq, karena datang lebih pagi biar bisa ngeblog. Wakakakaka….Aku bisa diketawain Jeng Tanti neeh. Sssttt....

Komentar

  1. Aika`s Mom: He3x. Sama kayak aku, saat sebelum berangkat je Jepang... aku kerja di Bank Mandiri. Dan stlh di Jepang aku full house Mother, dulu sebelon ada Aika aku sering merasa boring n pusing, tp stlh kenal Blog, sering baca cerita temen2.... aku jd ceria n semangat kembali... kl ternyata buanyaaaakkkk banget hal yg bisa dilakuin sbg seorang Mommy....he3x....

    BalasHapus
  2. aku juga emaknya -sampe sekarang- kerja. alhamdulillah gak pernah keganggu dgn itu, krn deket banget ama adek. mungkin negatifnya jadi nggak bgitu deket ama mamah sih, lebih deket ama papah. tp katanya anak cewe emang gitu ya?

    mungkin ntar Naila juga bakal ngomong kyk Ghazy gitu ya, meskipun sampe sekarang dia nggak pernah terlalu kehilangan klo emaknya gak ada. kalo emaknya pergi juga santey aja dadah2 gitu. tapi klo emaknya ada.. huhuhu... gak mau lepas, ditinggal pipis aja jerit2.

    satu lagi, aku beruntung bgt ada ortu yg bisa ngawasin anak. kalo nggak juga kebayang deh waswasnya selama di kantor. secaraaaa.. aku kan gak bisa resign krn ikatan dinas itu.

    BalasHapus
  3. ghazy, dulu tante juga sering loh ke kebon raya bogor, piknik di sana... :D abis piknik di jakarta mah mana bisa yak... hehehe.. :D

    waduh jeng, kolesterol tinggi ,mah musti ati-ati yah makannya... banyak pantangannya donk...

    BalasHapus
  4. halo lam kenal ya:)
    Jadi ikut terharu baca ceritanya:)
    itulah salah satu dilema wanita yang harus menjalankan 2 peran.

    salam buat Ghazy ya:)

    hepi wiken

    BalasHapus
  5. Mi.. Musical Baton itu kayak estafet (setahu aku sih. Intinya kita nyeritain tentang selera musik kita. Gampang kok pertanyaannya.. hehehe...

    Jumlah File Musik di komputer, cd atau kaset terakhir yg kita beli, lagu yg sedang diputer saat kita make komputer, sama 5 lagu yg paling sering diputer/favorit/yg punya arti khusus buat kita. Yang kena operan harus bikin postingan tentang itu... kemudian mengoperkannya lagi kepada blogger lain. Jadi permainannya gak terhenti, namanya juga estafet...

    :) Ayo deh, ngeramein...

    BalasHapus
  6. Btw, Aku blom ngerasain jadi ibu bekerja. Emang keknya gak kepingin..hehehe. Sekarang aja rasanya cape ngurusin anak satu... Gimana abis kerja kek kamu gitu ya Mi...

    BalasHapus
  7. Aduh uda ghazy,sabar ya sayang...jadi sedih juga,sedih untuk ghazy dan sedih juga untuk mamanya. Ya,kita kerja teh memang butuh aktualisasi diri juga ya Mba,tapi sisi lain anak butuh kita sangat,dilematis. Semoga saja sering dengan perjalanan usia Ghazy juga kualitas pertemuan itu tadi tetep terjaga,ghazy jadi terbiasa lagi. Ayo...bikin acara apa sama mama?

    BalasHapus
  8. duuh jadi trenyuh mbaca komentar-komentar bang Ghazy..ayuk Bang, maen sama tante dan Zubia aja yuuk...

    BalasHapus
  9. Dulu aku kerja tapi setelah menikah langsung stop deh jadi ibu rumah tangga, dulu2 sih rada bete lagain belum kenal tetangga:( tapi sekarang sih dinikmati aja apalagi udah ada tafta jadi mayan deh ada pelipur kebosanan hehehe... waduh udah lama ya ngga ke kebun raya lagi terakhir kesana 2 tahun yang lalu.

    BalasHapus
  10. Thanks ya udah mampir ke tempatku :P.

    Lucu ya anak udah tau mana yang enak, buktinya minta si mama untuk tingal di rumah aja. Kalo aku sih emang belon pernah ngerasain gitu sih, anakku masih kecil :)

    BalasHapus
  11. Uda Ghazi kayaknya kangen berat nich ama mama ya:-) Sampe-sampe mamanya disuruh libur:-)
    Sabar ya uda, sekarang udah weekend lagi nich jadi bisa donk liburan sama mama :-)
    happy weekand ya:-)

    BalasHapus
  12. my mom juga aktif bgt diluar-ada aja urusannya, apalagi punya usaha resto kecil2an, trus adaaa aja urusannya....jadi bykan diluar rumahnya,pergi arisan kek, latian nyanyi kek, acara gereja kek, cuma pas kita2 msh kecil pasti plg sekolah our mom udah dirumah buat lunch brg ma kita2...

    mknya my brother waktu cari istri dia mo-nya istrinya yg gag kerja...yang orang rumahan intinya..gak kayak my mom...
    akunya krn udah kebiasaan ngeliat mommy yang super duper aktif, jadi malah pengen kek dia juga..aku jg aktif bgt ngapa2in....

    lucu yaa, ibu sama..efeknya beda2....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja