Ikan Lele...

Haura itu kayak Uda Ghazy, doyaaaaan banget ama ikan lele. Kata Mbak Yeyennya kalo makan ma ikan lele, makannya cepet dan belom sempet nyuapin udah buka mulut aja sambil bilang "Aaaaak." Kalo lama nggak disuapin suaranya teriak lagi...kaek gag sabaran banget minta disuapin cepet... Doyan ikan lele gag jauh2 dari Uda Ghazy yang doyan ikan lele juga. Masak ikan lele sekilow itu untuk 2-3 hari booo. Masak lelenya hanya dibumbuin jeruk nipis dan garam atau bumbu kuning. Kalo lele diganti ama gurame tau aja tuh anak-anakku... Padahal kalow mnurut Mamanya enakan gurami lah yaa. Malah mamanya gag suka2 amat ma lele. Dulu waktu mama kecil liat lele kaek liat ular. Tauw kan ikan lele, yang ada sungutnya, warnanya item dan panjang...bikin aku takut. Tapi pas gede nyobain lagi suka juga tapi gag bgitu suka lah.... Kalow dari Bapak Ghazy emang suka ikan2an. Seleranya emang agak btolak blakang ma aku. Aku lebih suka daging2an, ikan asin dan soto2an... Kalo Bapak sukanya ikan-ikanan tapi gag ikan asin dan gag doyan soto2an...
Aku tuh kalow masak ikan khusus buat Bapak aja (padahal dalam ati aku gag selera... ) Kalow aku masak yang bikin aku selera Bapak makannya biasa2 saja. Emang sih gag pernah bilang gag suka or gag pernah bilang gag enak, tapi kaeknya kalo kupratiin makannya gag nambah.
Aku doyan ikan asin (teri, peda dan jambal lezat banget kalo di oseng atau dibalado)... Mungkin kebiasaan Ibuku yang sering masak ikan asin jadi anak2nya doyan... Termasuk smua kakak2ku. Tapi anak2ku belum diajarin sih makan ikan asin. Eh... udah ding, beberapa waktu lalu Haura dibikinin oseng tahu dikasih teri medan. Doyan juga dia... Cuman aku takut dia alergi... Karena anak2ku gampang banget alergi. Dikit2 merah...dikit2 merah... Skarang Haura juga lagi merah2 di tangannya. Rencananya besok Sabtu mo ke dr Jahja buwat imunisasi MMR skalian periksain kulitnya yang merah2 ituw.

Ngomong2 ikan lele ada juga yang bilang aku (mitos sih) supaya anak cepet jalan kakinya dipukul2in pake ikan lele (nyang idup / bukan yang abis digoreng lowh). Hi...hi... Katanya lagiy, supaya anaknya cepet bisa ngomong mulutnya ditepuk2 pake tempe... Mitos siih, tapi lucu aja ya.

Owiya, Maret yang lalu Haura numbuh geraham atas, dan minggu ini numbuh geraham bawah. Lucu deh karena gigi seri bawahnya baru dua (dan gigi seri atas 4). Tanya ama Ndek Pinik yang dokter gigi, gapapa kok gitu.... Gag ketauwan juga siih tau-tau yang muncul duluan geraham.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja