mabok decopage


Seperti biasa sedang kumat... kali ini saya lagi suka decopage. Saking semangat bahkan lagi heboh menyusun project assignment di kantor masih sempat sempatnya ikut kursus decopage dan praktek langsung... Emang siiih biasanya kumat kumatan.

Belajar decopage tidak terlalu sulit namun butuh ketekunan. Saya mulai dengan ikut workshop decopage 3D.


Foto sudut tempat tissue adalah hasil pertama di tempat workshop. Selanjutnya di rumah mencoba membuat tudung saji cupcakes. Lanjut membuat telenan hias dan botol. Harap dimaklumi karena belum beli cat, punyanya masih cat pink dari toolkit workshop.

Yang diperlukan adalah :
1. Media untuk dideco. Seperti telenan, tempat tissue, botol atau keranjang.
2. cat decopage. Bisa juga di cat primer terlebih dahulu yang fungsinya menghemat cat agar tak boros.
3. Lem khusus decopage
4. kertas decopage. saya suka pake tissue decopage. Namun intinya tergantung media yang digunakan. Kalau 3D sebaiknya tissue agar lebih mudah dibentuk
5. Clay untuk tekstur
6. Vernish
7. Gunting dan kuas


Setelah media disiapakan, dengan dicat terlebih dahulu. Tissue digunting sesuai motif dan posisi yang akan di deco. Kemudian clay ditempelkan ke tissue dan dibentuk. Setelah dilapisi clay kemudian pada media yang akan ditemeplkan diolesi lem khusus. Tempelkan tissue dan bentuk sesuai yangd iinginkan. Untuk membantu mengeringkan dapat digunakan hairdryer. setelah kering lapisi lem yang dienecrkan. Kemudian keringkan kembali. Setelah kering dapat dilapisi dengan vernish agar lebih awet dan terlihat lebih indah.

Selamat mencoba belajarrrr.... paling tidak bisa memperindah rumah sendiri. Walaupun hanya menggunakan botol bekas bumbu spageti, bisa dimanfaatkan untuk tempat pernak pernik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja