naik taxi


Setelah bisa menyetir yang awalnya terpaksa karena dapat fasilitas mobil dari kantor saya sangat menikmati sekali menyetir mobil.  Awalnya sungguh berat mau belajar. Sampai diejek suami sekalipun bahwa menyetir mobil matic seperti main bombom car saja. Semua tidak bisa melunakkan hatiku untuk mau belajar keras menyetir. Sampai suatu waktu di saat Bapak dinas luar kota seminggu aku coba beranikan diri bawa mobil. Karena hal yang paling menakutkan waktu itu adalah disaat macetnya jalanan maka aku berangkat pagi buta. Jam 05 an booo... Dan pulang ke rumah setelah jam 08 an malam agar jalan mulai sepi. Dan ternyata hal itu membuatku pede buat mengendarai mobil.
Awal bawa mobil anak anak gak mau naik karena takut aku yang nyetir dan disangka belum bisa. Padahal saudara saudara... kan aku perlu jam terbang.
Alhamdulillah terpaksa itu memang membuahkan berakhirnya penyesalan.... he he he Sekarang menyetir sambil dengar radio atau sarapan sungguh nikmat...

Sebenarnya bukan topik itu yang akan aku ceritakan.
Tadi setelah sekian lama aku tidak naik taxi,  aku ke kantor naik taxi hari ini.  Ada acara di kantor dimana parkiran diminta tidak dipakai mobil karyawan dan disarankan karyawan tidak membawa kendaraan roda 4. Pengalaman sore tadi agak lucu aja rasanya. Supir taxi yang saya naiki sangat talkative. Gak berhenti berhenti dia bercerita tentang bagaimana dia itu sebenarnya usil. "Bu dosa gak ya kalo saya kadang suka ngerjain penumpang?"
Lhoooooh.... Ini sopir kayaknya usil juga.
Ternyata katanya dia suka iseng ngerjain penumpang. Misalnya ada penumpang yang mau nyetop tiba tida dia meminggir dan menyalakan lampu sen kiri. Otomatis penumpang mendekat ke arah mobil. Setelah hampir mendekat sang sopir mematikan lampu sen kiri dan menyalakan lampu sen kanan dan masuk jalur lagi. Entah apa saja keisengan dia pada penumpang yang dia ceritakan. Tidak sampai hal hal yang merugikan penumpangnya tapi calon penumpangnya.
Mungkin itu salah satu caranya menghilangkan kantuk dan juga cara menghibur diri agar tidak stress di jalan. Ha ha ha ha Ada ada saja ya... CAra dia bercerita kayaknya orangnya bahagia banget dengan hiburan hiburan kecil yang dia dapat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja