Jangan pisahkan aku....

Faiz: "Halooow smuwanya. Skarang namaku udah gag By. Ny. Rahmi lagi. he...he... Emang memakan waktu lama. Padahal Mama dah nyari nama sejak hamil muda, tidak diacc oleh BApak. Yang mo kenalan ma akyu silakan klik disini yaaa... Nama itu asli pemberian Bapak."

Setelah tiga hari pulang ke rumah dari RS, Aku liat Faiz agak kuning. Karena ngerasa FAiz gag ada perubahan walo dah ngerasa ASi cukup dan juga dijemur, akhirnya pas umur 7 hari Faiz dibawa ke dr Jahja. Bener aja dokter menyarankan untuk disinar di RS karena Faiz udah hiperbilirubin. Duuuh sedihnya musti berpisah ma Faiz. Huuuuu....huuuuu... Gag mau pisah ma MAma. Aku sampe sesegukan ninggalin Faiz gag berdaya di ruang Perina RS International Jatneg. Mana hari itu adalah hari aqiqah Faiz, jadi pagi itu Mama ke dokter hanya ditemani asisten, karena Bapak musti nyiapin acara aqiqah. Sempet diskusi ma dokter apa bisa dibawa pulang bentar *karena di rumah ada aqiqah* dan sore baru masuk RS lagi. Brubung hasil tes darah, bilnya dah nyampe 16,3 jadi dah harus disinar dan diberikan cairan albumin. JAdi saat aqiqah, Mama dan Faiz gag ada di rumah.
Gimana aku gag mewek, udah 9 bulan dibawa-bawa terus dalam perutku dan trus juga rooming in total ngurus bayi di RS supaya gag dikasih SF (susu formula), trus tiba-tiba aku musti pisah ma bayiku. Huuuuu.... kalo bisa bilang enggak. Hyperbil berbahaya jika sampe 20, karena bisa merusak syaraf-syaraf. Biasanya ambang batasnya 10 dan bisa dikatakan awas jika diatas 15. Biasanya diatas 15 sudah harus diberikan cairan albumin selain diberikan sinar biru.

Di ruang PERINa di RS bayi dibawah 1 tahun, gag boleh ditungguin. Ketemu Faiz hanya jam besuk, sambil bawa oleh-oleh ASI perasan tentunya. Bahkan saat Mama pulang Kak Qiyya jemput dan Adeknya ditinggal, Qiyya ikutan mewek karena adeknya ditinggal di RS. Alhamdulillah Qiyya sayangggg banget ma adek Faiz.
Barangkali hormonku juga masih kacau, liat basinet tempat Faiz bobo yang gag ada Faiznya aku mewek lagi. Ampe Uda Ghazy dan Qiyya juga sedih bertanya-tanya liat Mamanya nangis.
Teap hari bolak-balik ke RS selama 4 hari, akhirnya pulang juga setelah bilnya 10,5. Sampe di rumah rajin dijemur lagi, takut kalo-kalo kuning lagi. Liat aja tampang Faiz dijemur lucu banget....
Nyampe rumah masalah laen muncul, Faiz jadi nursing strike. Walo dikasih ASI tapi melalui botol jadi bingung. Alhamdulillah slama di RS, ASI dipompa terus dan mayan banyak. Kali Faiz pikir, biasanya ASinya deres, putingnya kenyal kok jadi beda kali yaaa... Tetep panik dunk, takut kuning lagi. Jadinya ampe rumah jadinya memerah kendi terus biar tetep banyak ASInya. Tetap usaha untuk tetep ngasih ASI langsung karena bagaimanapun ASI langsung dari PD tetep membuat produksi ASI lebih banyak. Baru deh setelah seminggu bisa nenen total langsung dari pabrik. Syukur alhamdulillah.... Skarang Faiz sehat dan beratnya sudah 4,9 kg. JAdi kenaikannya sudah 1,3 kg dalam sebulan.

Komentar

  1. Waduh sediih denger ceritanya Faiz, Alhamdulillah dah pulang ya Mbak? gag kebayang kalo terjadi sama aku, nangis bombay juga deehhh...
    Smoga Faiz and Abang Ghazy sehat2 selalu yaah...
    Btw kambingnya gag sampe ke Raina neh (*teteuup) hehehehe

    BalasHapus
  2. alhamdulillah Faiz dah sehat, fotonya waktu dijemur luttu bgt....
    naeknya bnyk jg ampe' 1,3kg, hidup ASI....

    btw met ultah buat Uda Ghazy, smoga panjangumur, sehat, bnyk rezeki, tambah pinter dan tambah semuanya...aminn

    BalasHapus
  3. Faiz sakit ya..duh kasihannya baru lahir kok udah ditinggal sendiri di RS ya...semoga udahan ya..jgn sakit lg ya...itu kenapa bun kok bs kuning gt...??

    Buat bunda dan semua keluarga di beri kesabaran utk dedenya ya...makin sayang dong sm faiz ya..

    BalasHapus
  4. Bisa ngerasain mbak sedihnya baby msk RS krn kuning. Dulu pas umur seminggu Rayna jg msk RS krn kuning. Alhamdulillah Faiz dah sehat :)

    BalasHapus
  5. Subhanallah lucunya Faiz moga sehat dan soleh ya nak

    BalasHapus
  6. ASI eman te o pe deh...^o^
    jgn sakit2 lagi sayang faiz.

    BalasHapus
  7. Akhirnya yah mbak udah tau gw nama adenya si Kiwil.

    Ibu mana sih mbak yah gak sedih harus pisah ama anak pas uda ngelahirin ? Gw ajah bacanya sedih ..

    Tapi untung yah mbak karang Faiz udah sehat, mana montok banget lage kyak bayi bule!

    BalasHapus
  8. Kenapa yaa bayi sekarang pada banyak yg kuning? Syafiq juga sempat 13.5 gituh, dan di sinar 2 hari, terus turun jadi 10. Dan memang sering di jemur akhirnya.

    Ttg baby bath seat, iyah memang bergerak2 gituh, tapi aku kalau mandikan Syafiq Baby Seat-nya di taruh di lantai, dan aku memang gak pakai suster jadi aku yg handel langsung. terus itu baby seatnya yg posisi tiduran bukan yg posisi duduk, karena khusus yg utk mandi. Cuman pas foto aku dari atas angle-nya jadi kelihatannya seperti posisi duduk.

    Faiz cepat besar yaa, Alhamdulillaah.

    BalasHapus
  9. Kebayang sedihnya ninggalin anak di RS sendiri, dan belum umur sebulan lagi..duh, tapi syukur deh akhirnya faiz nggak lama lama di RS, biar bisa jadi cerita ntar kalau dia sudah besar.
    Tampangnya beda nih Faiz waktu dijemur, hidungnya mancung banget... iya ya Rahmi, punya baby memang menyenangkan yang susah saat hamilnya.. aku muntah muntah mulu nih, malah mual kalau lihat nasi, padahal si Ryan dan Michael masih harus disuapin kalau makal biar nggak berantakan...

    BalasHapus
  10. sedih sih pasti deh kudu ninggalin anak di rs. sabar aja ya dan banyak berdoa Insya Allah akan terlewati dengan baik. bisa ngertiin rasanya karena dulu pas si kembar lahir mpe 3 bulan lho kudu menjadi penghuni ruang perina, mpe dijulukin "ibu lurah". salam kenal dan salam hangat dari kami. semoga cepat sehat

    BalasHapus
  11. Syukur deh udah sehat yak... eh Rahmi itu photo Faiz nungging luthu amat siiihhh...hihihihih....

    Say blog aku ngungsi dulu yak, lg nyari hostingan lg

    BalasHapus
  12. telaaaaaaaaattttt.. slamat yah mi buat kelahiran faiz.. mudah-mudahan bisa jadi anak shalih yah :)

    BalasHapus
  13. duh kebayang sedihnya ya Mbak..
    emang dulu mau dinamain apa, sampe ga di-acc :). tapi namanya Faiz bagus banget loh... insya Allah jadi doa ya..

    happy belated b'day buat Ghazy, duh maaf telat banget.. sempet seret blogwalking nih. ada training :(

    BalasHapus
  14. tinggi juga ya mba bilirubinnya, tapi alhamdulillah dah sehat lagi.. emang deh mba, selain susu formula mahal, kandungan ASI jauh lebih sempurna.. daaaaaaaaannn... bisa lebih "deket" ke anak, ya kan?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja