Si Pencipta lagu di keluarga Hamdan

"Si Pencita lagu? Sapa neeh? HAyo simak crita kali ini, sapa tau ada produser yang tertarik. He....he...."

Pada dasarnya anakku senang dinyanyikan sebelum bobok. Lagu apa ajah.... Smuwah lagu mulei dari lagu jaman dulu kek Nina Bobo, Naik2 ke Puncak Gunung, Bunda Piara ampe lagu jaman skarang seperti lagu Afi Junior, lagu-lagu Raihan dan Snada. Tentu saja yang iramanya menenangkan. Kebiasaan ini sempet ilang stelah Uda agak besar dan dah bisa bobok sendiri. Sejak punya beibeh Haura si keriting yayang mami, kebiasaan menyanyi lepas ini muncul lagi. Bahkan Mama jadi pengarang lagu yang huebat boooow. *hi..hi... suwit...suwit....*
Napa hebat?, karena sbelum anak-anak bobok slalu menciptakan lagu baru. *walo tak berjudul hi...hi...* Bakat terpendam itu baru aku sadari blakangan ini, setelah ada request dari Uda Ghazy.
Udah lama gag nyiptain lagu buwat Uda Ghazy, suatu waktu Uda minta aku menyanyikan lagu seperti Mama mo boboin Adek. Mama kan binun... karena lagu Mama selama ini tak berjudul. Wakekekeeee... Ternyata Uda minta dinyanyikan lagu ciptaan Mama *plok....plok....gaya euy* Biasanya liriknya sperti ini:


" Tidurlah anakku tersayang, tidurlah buah hati Mama. Tidur anakku tercinta, bobo lah Mama kan menjaga....Tidurlah Yayang Mama Uda, tidurlah sayang, tidurlah supaya pintar dst"

Lagu itu tak mutlak liriknya begitu. Pokoknya apa yang diingat, dirasa, dan juga membuat anak merasa aman dan tenang. Kadang klow liat kucing muncul kucing di lagunya. Kadang muncul cicak, ato muncul bebek Hi...hi.... Ternyata sodara-sodara dari aku menyanyikan lagu sbelum bobo buwat Adek, terekam juga di kepalanya Uda.Wah.... bakat Mama bisa turun ke Uda neeh. Sewaktu-waktu Adek mo Bobo, Uda yang menyanyikan....

" Tidurlah adekku tersayang, tidurlah buah hati Mama. Tidur adek sayang uda, bobo lah adekku sayang....dst"


Aku hanya bisa nyengir malu. Gimana, ada produser yang tertarik ma eyke? he..he...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warso Farm

Lebaran #diRumahAja

Bahagia #DirumahAja