Keindahan Penang

Bahagia itu sederhana, lengkapnya  fgh fullteam...  Kalau kata kakak Hau, pergi itu gak tergantung kemana tapi tergantung dengan siapa.
Setelah awalnya kami berencana menghabiskan libur akhir tahun ke yogya atau ke Bandung, akhirnya in the last minute 2 hari sebelum berangkat liat tiket ke Penang masih masuk budget, diputuskan ke Penang...
Penang kota heritage dan klo di Indonesia beberapa yang datang ke sini untuk berobat selain ke Malaka. Waktu saya di imigrasi memang sempat ditanya apakah saya berobat atau berlibur. Juga oleh supir taxi yang membawa kami dari bandara Penang juga ditanya apakah saya berobat atau bercuti.
Ada penerbangan direct dari Jakarta ke Penang dengan Citilink...  Kami berangkat pagi dari Jakarta dan dari Bandara kami naik taxi ke Geogetown. Saya sempat browsing mencari alternatif kendaraan apakah naik taxi atau bus. Tersedia juga bus untuk ke KOMTAR, Namun karena kami ber 5 dan bawa koper koper sehingga lebih enak naik taxi bandara walaupun mahal karena mesti naik mobil fan dengan membayar 90 RM. Untuk dalam kota bisa efektif naik grab juga lebih murah dengan memilih jumlah seat.
Kami menginap di hotel Wembley, yang saya pilih karena dekat KOMTAR dan mudah akses naik bis dan strategis. Saya pesan melalui traveloka dan tambahan tax rupanya... Memesan langsung di hotel ternyata lebih murah... dan kami extend untuk besoknya...

Hari pertama sampai kami explor sekitar KOMTAR. Pilihan naik ke the skywalk rainbow “the Top” yang berada di lantai 65 dan 68 KOMTAR. Bayar tiketnya cukup mahal... sekitar 60 RM untuk dewasa. Lumayan bisa melihat Penang secara 360... dan yang berkesan untuk uji nyali melihat ke bawah di lantai transparan.

Diantara 2 bodyguard di skywalk the TOP

The beauty of Penang from the TOP

Ngeri ngeri sedap duduk di lantai kaca

Penang terkenal multikultural... ada India, China, Aceh, Arab, Melayu dan  lain lain
Di sini masyarakat sangat toleransi... kita bisa mendengar suara  azan  namun juga banyak kita temui

Hari kedua kami ke Penang Hill... kawasan bukit bendera yang di lokasi ini terdapat beberapa lokasi menarik yang bisa dikunjungai.
Kami coba naik grab... dengan pilihan 6 seat seharga 15 RM... lumayan hemat karena klo berlima lebih prktis.
Sampai di Penang Hill luar biasa ramai. Cam pasar dan antrian beli tiket juga mengular...
Untuk naik ke penang hill harus menggunakan kereta api. Kami memilih fast lane. Sebab dengan tiket normal antrian sangat puanjaaaaaang.  Harga tiket dewasa sekitar 80  RM dan kanak kanak di bawah 12 tahun seharga 40 RM.

Membayar mahal tiket fast lane memang sangat terbayar melihat panjangnya antrian Kereta.

Sesampai di atas, banyak spot spot yang bisa dikunjungi, selain tamannya juga ada museum  camera, owl dan toys museum.
Kami putuskan ke the Habitat yang cukup unik untuk menikmati segarnya udara yang belokasi di tempat tertinggi di pulau Penang. Menuju tempat ini kita di drop of dengan mobil cabin. Dan gak rugi datang ke the habitat karena kereeeeen sekali.

Puass banged... udaranya segar dan bisa menghirup oksigen untuk relaksasi....  masyaaa Allah sangat indah....

And sebelum pulang kami mampir beli ini dulu... Ais manggo Abc... tampilannya menggiurkan... 😋😋😋

Daaaan kami pulang naik bis 204.... dengan lancar jaya dari Bukit Bendera ke KOMTAR dengan 2 RM per orang...